Yaya Ropandi Ingin Sejahterakan Bidang Pertanian Untuk Warganya

  • Whatsapp
Yaya Ropandi saat di wawancarai awak media rakyatjabarnews.com, Selasa (16/10/2018).

RJN, Bekasi – Tahun Politik tentunya menjadi ajang pesta demokrasi untuk semua warga negara indonsia untuk menentukan pemimpinnya, pada Pileg 2019 Yaya Ropandi, Bacaleg dari parpol PDIP Dapil 5 No. Urut 2 meliputi Kecamatan Sukatani, Sukakarya,Muaragembong, Cabangbungin, Pebayuran dan Kedungwaringin.

Menurutnya, Proses pencalegan 2019  itu harus mengikuti peraturan KPU yang ditetapkan, hari ini kita melalukan kerja partai, yaitu sosialisasi, pertemuan kader dan perkuat struktur partai dan lain sebagainya, ini adalah hal yang positif untuk  mengarah kemenagan, “ujarnya kepada kepada rakyatjabarnews.com saat di wawancarai di Press Room KPU Kabupaten Bekasi, Selasa (16/10/2018).

Bacaan Lainnya

Dirinya dipercayai  oleh Partai PDIP mengisi Dapil 5, karena dapilnya sangat strategis untuk di perjuangkan mengingat potensi masyarakat yang notabane nya adalah pertanian, perlu didongkrak bagaimana mempertahankan eksistensi lahan pertanian.

” Ya, Harus di dongkrak supaya masyarakat yang ada disini untuk fokus mengolah lahan pertaniannya, dan ini adalah program kami untuk warga,” kata Yaya.

Lanjut Yaya, untuk target kursi, PDIP menargetkan 13 kursi untuk seluruh dapil dengan harapan peningkatan yang siginifisikan, yang pertama adalah berkat Jokowi Effect dari presiden dua periode yang program-program kerjanya sangat diterima oleh rakyat ,” ujarnya kata Kepala BP Pemilu PDIP Kabupaten Bekasi.

” Yang kedua adalah sistem perhitungan, dan saya kira sangat untuk menguntungkan untuk partai, Khusunya partai PDIP,” jelasnya.

Caleg yang satu ini mempunyai visi-misi untuk masyarakat, salah satunya untuk mengangkat marwah derajat dapil 5 khususnya peningkatan taraf hidup, taraf hidup bisa di maknai perluasan lapangan kerja dan mempertahankan eksistensi lahan pertanian.

” Hal ini petani-petani yang ada di dapil 5 belum sepenuhnya belum mendapatkan sokongan  maupun support dari pemerintah daerah ataupun pemerintah pusat, maka dari itu saya berada di dapil 5 ingin mempertahankan dan berjuang untuk menciptakan koperasi pertanian ,yang utamanya adalah bagaimana peningkatan dalam hal mudah seperti pupuk untuk petani tersebut,” paparnya.

Sementara itu  Yaya ingin membangun sinergifitas antara wilayah utara dan selatan, wilayah utara ini seolah-olah termajinalkan, jangan sampai limbah industi yang ada di selatan masuk ke dapil 5, dan saya ingin mencari solusinya seperti apa, karena dua daerah ini menjadi kesatuan kemajuan untuk warga kemajuan warga kabupaten bekasi,” harapnya. (ziz/rjn)

Pos terkait

Comment