XL HOME Edutainment Zone Donasi Akses Internet Fiber untuk Pembelajaran Jarak Jauh

  • Whatsapp

RJN, Jakarta – PT XL Axiata (XL Axiata) kembali menyalurkan donasi untuk masyarakat berupa koneksi internet untuk keperluan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Agak berbeda dengan bantuan sejenis sebelumnya, kali ini akses internet yang diberikan melalui koneksi fiber layanan XL HOME yang memiliki kecepatan dan stabilitas akses yang tinggi. Tim XL Axiata menyerahkan langsung bantuan perangkat XL HOME Edutainment Zone kepada salah satu perwakilan warga yang mendapatkan donasi, yaitu Ketua RW 16, Suwanto, Komplek Pamulang Village,  Pondok Petir, Depok salah satu lokasi yang menerima, pada Sabtu (19/12/2020).

 

Bacaan Lainnya

Head of Marketing Home Business XL Axiata, Bianca Hardini, mengatakan, “XL HOME Edutainment Zone merupakan salah satu bentuk kepedulian XL Axiata membantu masyarakat yang membutuhkan akses internet super cepat untuk melakukan PJJ maupun kegiatan edukasi online lainnya. Wifi gratis diberikan untuk 8 cluster yang bersedia membuka program pendidikan online untuk umum, pelajar dan anak-anak untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh, program XL HOME Edutainment Zone diberikan yang berada di dalam area jangkauan layanan data XL HOME. Perangkat XL HOME selanjutnya akan ditempatkan di balai warga masyarakat yang menerima donasi.

Bianca menambahkan program XL HOME Edutainment Zone memberikan paket XL HOME S Plus kepada lokasi warga yang menerima dengan memberi kecepatan wifi gratis hingga 100 Mbps selama 12 bulan. Program ini bisa dinikmati di beberapa tempat seperti di Griya Cibinong Indah 2 Bogor, Pamulang Village Depok, Mekarjaya RW 16 Depok, Banjar Mekar Jaya dan Banjar Geladag, Denpasar, Bali, Perumahan Bratang Gede RW 06 Surabaya, Pakulonan RW 12 Tangerang, dan Bekasi Regensi RW 03 Bekasi. XL HOME Edutainment Zone selanjutnya akan terus dibuka di kota-kota, yang sudah menikmati layanan XL HOME.

Ketua RW 16 Pamulang Village, Suwanto, mengatakan,”Kami warga RW 16 mengucapkan terima kasih kepada XL Axiata melalui program XL HOME Edutainment Zone, komplek kami bisa mengakses internet cepat untuk membantu anak-anak melakukan kegiatan PJJ yang saat ini menjadi kendala akses dan kuota yang tersedia, dengan adanya program ini, anak-anak bisa mudah mengakses pelajaran yang diberikan sekolah.”

Sejak diluncurkan pada Desember 2018, XL HOME telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Jumlah pelanggan yang meningkat pesat di tahun 2020, dengan penetrasi pasar lebih dari 30% di dalam wilayah jangkauan XL HOME. Dari sisi jaringan, perluasan wilayah jangkauan jaringan akan terus dilakukan sesuai rencana. Tahun 2020 ini, XL HOME telah membangun jaringan fiber optik yang bisa menjangkau total sekitar 470 ribu rumah (homes-passed) di kota Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Malang, Medan dan Palembang. 

(ziz/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *