Wow, TPS Ciberes Terbakar, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp
Si Jago Merah: Petugas Damkar dan warga terus meredam api di TPC Cibeber.

RakyatJabarNews.com, Cirebon -Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di senpadan Sungai Ciberes Kecamatan Waled harus segera di relokasi ke tempat yang lebih jauh dari Pemukiman padat penduduk, Kebekaran yang terjadi pada TPS di Desa Pabuaran Kidul selain membahayakan lingkungan padat penduduk juga mengganggu dari sisi polusi udara akibat kepulan asap yang tebal.

Dari pantauan RakyatJabarNews.com, paska kebakaran tersebut tokoh WTC, Drs. Adang Juhandi meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk serius menangani permasalahan sampah yang berada di sempadan sungai Ciberes tepatnya di Jalan utama Sindanglaut Pabuaran Kamis (26/7).

Bacaan Lainnya

“Pemkab cirebon harusnya serius menangani persoalan sampah terutama yang berada di sempadan sungai ciberes dan pinggir jalan utama,”jelasnya.

Masih menurut Adang, selain merusak lingkungan dan keindahan serta kebersihan dan merusak kesehatan masyarakat yang dirugikan, lingkungan jadi rusak, kesehatan masyarakat juga terancam jauh dari kebersihan apalagi keindahan.

Ditambahkan Adang, jika saja pihak Pemerintah Desa setempat dan pemerintah kecamatan pabuaran serius itu sangat mudah untuk merelokasi TPS di sempadan sungai Ciberes,”ujar dia.

Jika pemdes pabuaran kidul dan camat pabuaran serius hal itu amat mudah untuk segera direlokasi, Lanjut Adang, sampah disini sudah menggunung bahkan terjadi kebakaran yang membuat lalu lintas di jalur sindanglaut pabuaran sangat terganggu oleh abu asap sampah yang terbakar.

“Hal ini nampak jelas pemkab benar benar tidak bisa bekerja untuk kepentingan dan keselamatan rakyatnya,”terangnya Adang. (ymd/RJN)

Pos terkait

Comment