Kejuaraan Pencak Silat Se-Jawa Barat Nurmas Cup Dimulai

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kejuaran pencak silat se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh perguruan Padjadjaran Nasional di Sport Hall Bima Kota Cirebon kini dimulai. Kejuaraan tersebut berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 10-13 November 2017. Acara tersebut dibuka oleh Dadi Surjadi selaku Kemenpora.

NURMAS CUP adalah sebuah event kejuaraan Pencak Silat se-Jawa Barat. Sebagai penyelenggara, ditunjuk Perguruan Silat Padjadjaran Nasional Cabang Kota Cirebon, yang berpusat di Kota Bogor. Kejuaran ini diikuti oleh 60 perguruan Pencak Silat se-Jawa Barat ini melibatkan sebanyak 876 peserta tanding.

Bacaan Lainnya

R. Rachmat Nurmas Brataningrat selaku Ketua Cabang Perguruan Padjadjaran Nasional Kota Cirebon mengatakan bahwa tujuan dari event tersebut adalah untuk menggembleng dan mencari bibit-bibit pesilat di Jawa Barat khususnya ajang ujian mental bagi pesilat-pesilat dini baik bagi internal Perguruan Padjadjaran Nasional di ajang level Jawa Barat.

“Ini merupakan arena menggembleng mental bagi para pesilat baik internal maupun di Jawa Barat,” jelasnya saat ditemui awak media, Selasa (14/11).

Salah satu perguruan yang memenangkan juara Pesilat Putri Terbaik adalah Rahma Azizah dari Perguruan Merak Emas Kabupaten Kuningan.

Gigin Ginanjar selaku Guru Besar dari Perguruan Merak Emas mengatakan keberhasilan ini bisa menjadi motivasi agar ke depan bisa lebih baik dan baik lagi.

“Kami berharap ini menjadi motivasi agar kedepan bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Ditambahkan Gigin, Perguruan Merak Emas sendiri akan mengadakan Kejuaraan Pencak Silat di bidang Seni dalam waktu dekat.(Juf/RJN)

Pos terkait

Comment