Iwa Karniwa: Acara ini Sangat Luar Biasa

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka acara Kirab Rancak dan Kirab Seni budaya Kota Cirebon sekaligus peringatan HUT Kota Cirebon ke-648 yang digelar di depan Balaikota Kota Cirebon hari Sabtu (23/9), Sekda Provinsi Jawa Barat Dr. H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M., CA., PIA mengaku sangat antusias dengan acara tersebut.

Karniwa yang diundang di acara tersebut, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa. “Saya secara pribadi terus terang luar biasa acara ini, dalam rangka menyambut HUT kota Cirebon ke 648 ada kegiatan festival pesisir dalam rangkaian acaranya,” ungkapnya saat ditemui awak media hari Sabtu (23/9).

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa kegiatan, yakni aktivitas nelayan dalam rangka mewujudkan rasa syukur ke Allah SWT bahwa hasil laut sangat baik. Maka dari itu, acara Sedekah Laut yang dilakukan di empat tempat yang berbeda, yaitu di Cangkol Tengah, Kejawanan, Samadikun Selatan, dan Pesisir.

Aktivitas yang kedua adalah salah satu syukur karena Kota Cirebon sudah menginjak usia yang ke 648. Dan aktivitas yang ketiga seluruh aktivitas budaya, terutama budaya masyarakat dan seluruh anak muda di Cirebon supaya tetap menjaga akar budaya di Cirebon.

“Dan tentu kami akan mendukung terus seluruh masyarakat kota Cirebon dan pemerintah kota Cirebon untuk acara ini dan yang akan datang,” jelasnya.

Terkait dengan pilkada Gubernur Jawa barat, Karniwa ternyata akan maju dan sudah mendaftar di Partai PDIP.

“Saya mengabdi di Jawa barat selama 32 tahun. Banyak yang menghendaki saya ikut proses Pilkada Jawa barat. Jadi, saya tidak ingin mengecewakan masyarakat, saya daftar di Pilkada Jawa barat DPP PDIP. Saya juga tetap fokus sebagai Sekda Provinsi Jawa Barat untuk mensejahterakan masyarakat termasuk Pantura,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment