Untuk Pengembangan Obyek Wisata Kura-Kura Belawa, Ini Kata Wisatawan

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Obyek Wisata Kura-Kura Belawa menjadi magnet para wisatawan untuk berkunjung ke Cirebon. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan dari berbagai daerah, mulai dari Wilayah III Cirebon, bahkan hingga Tasikmalaya pun penasaran dengan hewan Kura-kura Belawa yang terkenal.

Seperti yang dituturkan oleh salah seorang wisatawan asal Tasikmalaya, Mevira (32), dirinya merasa penasaran ingin melihat Kura-Kura Belawa sehingga mengajak suami dan kedua anaknya menyambangi Obyek Wisata Kura-Kura Belawa yang terletak di Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

“Kami sekeluarga dari Tasik sengaja datang ke sini ingin melihat dari dekat kura-kura langka. Anak-anak juga sangat senang bisa berphoto dengan kura-kura,” jelasnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di Obyek Wisata Kura-Kura Belawa, Sabtu (23/6).

Masih menurut Mevira, setelah melihat obyek wisata kura-kura, dirinya berharap pengelola obyek wisata bisa untuk menambah fasilitas dan mengembangkan luas area margasatwa, agar lebih menarik minat pengunjung dari berbagai wilayah.

Sedangkan menurut Ane (36) asal Cirebon mengatakan, jika saja Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melalui Dinas Pariwisatanya mau mengembangkan lagi potensi yang ada di Obyek Wisata Kura-Kura Belawa dengan menambah Fasilitas umum lainnya, pasti akan lebih membuat nyaman pengunjung baik wisatawan lokal atau regional.

Masih menurut Ane, melihat kondisi paska liburan panjang, obyek wisata terlihat kumuh sehingga terkesan dibiarkan. Padahal jika lebih bersih dan rapi, maka akan membuat betah pengunjung yang datang.

“Untuk anak-anak sih mereka senang dengan melihat satwa kura-kura dan ikut berphoto selfie. Namun jika melihat lingkungan wisata di sini kurang terawat. Lihat saja tembok empangnya kurang bersih, padahal itu penting buat pengunjung supaya terlihat lebih terawat dan membuat betah,” terangnya.

Ane berharap kawasan margasatwa Kura-Kura Belawa ke depannya bisa lebih luas dan lebih banyak fasilitas penunjang lainnya, agar menjadi tempat wisata yang nyaman dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Cirebon.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment