Hadapi 5 Lomba PKK, Camat Pondok Melati Berikan Pesan Khusus

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Menghadapi perlombaan 5 Program Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang akan dilaksanakan sekitar bulan Februari-Maret 2018, Camat Pondok Melati, Ika Indahyarti mengimbau dan memberi pesan khusus terhadap para kader PKK di Kecamatan Pondok Melati.

Camat Ika menekankan kepada seluruh kader untuk bisa menerapkan 10 tugas pokok PKK, salah satunya dalam pendidikan, khususnya pola asuh terhadap anak dan remaja.

“Kader PKK harus bisa memberikan contoh bagaimana cara mendidik anak dengan baik dan benar, terutama dalam hal pola asuh agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat,” ujarnya saat ditemui usai pelaksaan pertemuan rutin PKK di Aula Kantor Kecamatan Pondok Melati, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, kader PKK harus bisa intens memberikan pemahaman terhadap kaum ibu lainnya terkait menjaga harmonisasi didalam keluarga. Kader pun diminta untuk terus melakukan sosialisasi terhadap masalah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang masih sering terjadi didalam rumah tangga.

Selain itu, para kader PKK juga diminta untuk bisa lebih mengenal dan dekat dengan lingkungannya, terlebih mengenal para tetangganya. Hal tersebut guna mengetahui dan lebih peka terhadap kondisi dan situasi bertetangga dalam hidup bermasyarakat.

“PKK pastinya harus mengenal siapa tetangganya. Mereka harus mendukung kegiatan kepemudaan juga, seperti karang taruna. Terlebih, PKK harus bisa menyikapi sikap remaja jaman now yang memiliki banyak dinamika pergaulan,” tambahnya. 

Di Kecamatan Pondok Melati sendiri terdapat sekitar 800 kader PKK dan 80 Posyandu dari empat kelurahan meliputi Kelurahan Jatimelati, Jatirahayu, Jatiwarna, dan Jatimurni.

Untuk menghadapi perlombaan 5 Program PKK yang rencananya akan dilaksanakan sekitar bulan Februari-Maret 2018 mendatang, Kecamatan Pondok Melati pun menunjuk Kelurahan Jatimelati sebagai perwakilan perlombaan tersebut.(Ziz/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment