Tim Monev Haurgeulis Awasi Penggunaan Dana Desa di Sumbermulya

oleh -

RJN, Indramayu – Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Haurgeulis dan Pendamping Desa melakukan Monev Program Pembangunan Desa Sumbermulya yang bersumber dari Bantuan Keuangan DD Tahap 1 Tahun Anggaran 2019, Senin (17/6/2019).

Kasi PMD Kecamatan Haurgeulis Nanang Fauzie mengatakan, berkaitan hal tersebut tim Monitoring dan Evaluasi intern dari Kecamatan Haurgeulis dan Pendamping Desa menindaklanjuti monitoring Realisasi dari penggunaan Anggaran DD di Desa Sumbermulya.

“Kami berharap manfaatnya kepada masyarakat akan lebih banyak dalam pengawasan dan pelaksanaan anggaran tersebut,” tegas Nanang Fauzie.

Lebih lanjut Rakhmat Sudarsono selaku Ketua Tim menjelaskan, tujuan utama dari Monev ini adalah melihat langsung kondisi fisik pembangunan di desa, Pemberdayaan Masyarakat serta kelengkapan administrasi di wilayah desa masing-masing, guna mengumpulkan, menginventarisir apa saja hambatan yang ditemui dalam pelaksanaan yang ada di desa.

Dalam pengelolaan Dana Desa harus lebih transparan, serta akuntabel dalam penggunaanya untuk kemudian disusun sebagai laporan guna menyusun kebijakan selanjutnya yang lebih efektif dan efisien lagi.

“Tentunya ini adalah sebagai dasar perbaikan terhadap kelemahan dan mengatasi permasalahan,” ujarnya.

Manfaat monev tersebut guna memanilisir pelaksanakan anggaran dana desa sekecamatan Haurgeulis dalam rangka mempersempit ruang gerak penyalahgunaan anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD. 

(nan/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments