Program Layad Rawat Kesehatan Resmi Diluncurkan

oleh -

RJN, Cirebon – Pada 100 hari kerja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau RK resmi meluncurkan salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam bidang kesehatan.

Adalah Kota Cirebon dianggap lebih siap dibanding daerah lainnya yang ada di Wilayah Jawa Barat dalam memberikan pelayanan Home Care atau Layad Rawat, salah satu unit pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Layad rawat ini program kesehatan yang istimewa, yang di luncurkan di Kota Cirebon dalam pelayanan kesehatan, ini awal pengembangan untuk di sebarkan di seluruh wilayah Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini mulai dari Kota Cirebon, dimana masyarakat cukup telpon ke 119, maka dokter akan datang ke rumah dengan membawa obat, “ungkap Ridwan Kamil pada salah satu jurnalis media rakyatjabarnews.com saat ditemui seusai meluncurkan program Layad rawat di Kota Cirebon, Kamis (14/11/2018).

Kang Emil menambahkan program layad rawat dibiayai dari APBD Provinsi Jawa Barat, untuk tahun 2019 sudah dianggarkan 200 an Milyar digabung dengan APBD Kabupaten/Kota di masing masing daerah.

“Selain gratis, program pro aktiv ini akan mengurangi antrian di rumah sakit dan akan mengurangi devisit yang dialami oleh BPJS,” tandasnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment