oleh

TIK Gelar Pra TOT dan Sosialiasi

RJN, Cirebon – Beberapa hari menjelang dimulainya kegiatan Ayo UMKM Go Online yang bertajuk Grebeg Pasar, tim pelaksana kegiatan, Relawan TIK Kota Cirebon menggelar Pra TOT dan Sosialisasi keseluruh pasar di Kota Cirebon yang akan didatangi nanti.

Pra TOT dihadiri oleh sedikitnya 40 peserta terdiri dari Canvaser, Tim Pelaksana Kegiatan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika serta pengurus Relawan TIK Kota Cirebon di MCC, DKIS Kota Cirebon, Sabtu (27/07/2019).

Dikatakan Arifin, Pra TOT merupakan salah satu rangkaian kegiatan Grebeg Pasar sebagai bentuk persiapan dan penguatan tim Canvaser yang terdiri dari beberapa anggota Relawan TIK dan hasil open rekruitmen.

“Dalam Pra TOT juga dilakukan pendataan, mendengarkan arahan dari pihak terkait serta melakukan rencana strategi taktis untuk kegiatan selanjutnya,” kata Ketua Umum Relawan TIK Kota Cirebon tersebut.

Usai Pra TOT, seluruh tim yang terlibat dalam program Grebeg Pasar menggelar Sosialisasi ke enam pasar di Kota Cirebon yang sudah ditentukan pada, Minggu (28/07/2019).

Salah satu koordinator sosialisasi dari Relawan TIK, Nano Romansyah menjelaskan, sosialisasi sebagai persiapan kegiatan dan memberitahukan akan adanya kegiatan Grebeg Pasar kepada para pedagang pasar.

“Supaya mereka mengetahui sehingga bisa mempersiapkan diri serta kebutuhan data dan produk yang akan mereka jual secara online, nantinya.” Kata Nano

Grebeg Pasar merupakan kegiatan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika yang bertujuan untuk peningkatan produktivitas dan daya saing UMKM berbasis digital di Indonesia.

(gie/rjn)

Komentar

News Feed