Rawan Bencana, Aston Cirebon Hotel Gelar Sosialiasi Siaga Bencana Gempa

oleh -
Foto Bersama: Seluruh Jajaran Aston Cirebon Hotel, BPBD Kabupaten Cirebon dan Para peserta semringah mengikuti acara tersebut., Sabtu (6/10/2018).
banner 120x600

RJN, Cirebon – Aston Cirebon Hotel and Convention Center kembali menggelar kegiatan CSR (Corporate Social Responsibity), kali ini acara yang diadakan merupakan Sosialisasi Siaga Bencana Gempa. Acara yang ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB, di Onyx Room pada Sabtu (6/10/2018).

Acara Kegiatan ini mendapakan respons dan antusiasme yang sangat positif dari masyarakat Cirebon. semenjak Pendaftaran dibuka pada 1 Oktober 2018, para peserta yang ikut hadir sekitar 250 peserta dari berbagai seluruh warga di wilayah 3 Cirebon.

Bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, sosialisasi ini disampaikan tidak hanya dalam bentuk teori saja, namun ada beberapa praktek langsung yang dilakukan untuk mengedukasi masyarakat dalam memberikan pertolongan kepada para korban bencana alam.

Diharapkan dengan diadakannya acara sosialisasi mengenai Siaga Bencana Gempa ini, kita membuka pengetahuan masyarakat Cirebon mengenai tahapan-tahapan yang harus dilakukan untuk melindungi diri pada saat terjadi gempa bumi,” ujarnya Direktur Aston Cirebon Hotel, Kartika Mulya Putri.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Cirebon, Eman Sulaeman turut hadir sekaligus menyampaikan, tentang beberapa hal yang harus disiapkan dan dilakukan dari sebelum terjadi bencana sampai pasca bencana.

Sedangkan perwakilan pembicara dari BPBD Kabupaten Cirebon,  Faozan  memaparkan kepada para peserta sosialisasi yang ikut acara ini dan mempraktekkan apa yang sudah dijelaskan mengenai cara-cara melindungi diri saat gempa terjadi dan cara-cara memberikan pertolongan kepada korban,” jelasnya.(izi/rls/RJN)

 

Comment