Terungkap, Ini Alasan Habib Muannas Nyaleg

  • Whatsapp
Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Habib Muanas.

RJN, Bekasi – Kehadiran Muannas Alaidid sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang  diperhitungkan oleh lawan politiknya.

Bahkan ada oknum  tidak bertanggung jawab yang sengaja menyebarkan berita bohong atau hoax dengan menuduh anak keturunan PKI untuk menjatuhkan namanya di kancah politik. Meski demikian tidak menyurutkan pria yang akrab disapa Habib Muannas ini.

Bacaan Lainnya

Habib Muannas adalah anak kandung dari  Al-Habib Ahmad bin Abdullah Al Aidid. Alaidid sendiri merupakan nama marga  dzuriyat/turunan Nabi Muhammad SAW. “Saya lahir dari keluarga habib.

Jadi kalau sebagai masyarakat mengenal Habaib itu dengan menghabiskan sisa umurnya untuk berdakwah. Kalau saya kebetulan itu keturunan,”kata Habib Muannas.

Muannas dikenal sebagai pengacara kondang yang acap kali menangangi kasus-kasus besar. Namanya acap kali muncul di televisi swasta. Ia mengaku meski keturunan Habib namun ia lebih memilih profesi sebagai pengacara.

“Memang berbeda dengan abah lebih memilih jalan dakwah. Saya lebih menghabiskan waktu saya sebagai pengacara. Insya Allah apa yang saya lakukan sesuai dengan amanah orang tau dan leluhur kita,”ujarnya.

Habib Muannas mengaku pilihannya terjun ke politik adalah semata-mata untuk dapat bermanfaat untuk masyarakat. “Hidup yang bermanfaat untuk skala yang lebih luas adalah di politik,”papar caleg nomor urut satu ini.

Dengan masuk ke dunia politik menurut Habib Muannas dapat membuat kebijakan untuk kepentingan masyarakat. Ia mengatakan untuk terjun ke politik membutuhkan sebuah kendaraan yaitu partai.

Alasannya berlabuh ke PSI lantaran merupakan partai baru yang mempunyai semangat kemenangan yang sangat tinggi. “PSI menyasar segmen millenial dimana segmen ini merupakan mayoritas pemilih di Indonesia,”paparnya.

PSI juga kata Habib Muannas mempunyai toleransi yang sangat tinggi sesuai dengan ajaran Islam, “Tidak ada sekat agama, tidak ada sekat suku. Banyak saya kira yang sudah dilakukan PSI untuk menjaga toleransi,”tuturnya.

Dengan semangat partai baru yang bersih dari korupsi itu memantik semangat semua kader untuk terus berjuang bersama masyarakat.

“Satu-satunya partai yang bersih dari caleg ex napi korupsi adalah PSI,”paparnya.

Habib Muannas mengatakan semangat melawan korupsi PSI harus didukung penuh oleh masyarakat, “Niat dan komitmen itu setidaknya memberikan harapan untuk publik menuju Indonesia lebih baik,”tandasnya caleg dapil Jabar 7 ini (ziz/rjn)

Pos terkait

Comment