Tabrakan Karambol 5 Truk di Pantura, 1 Orang Tewas

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur Pantura Cirebon-Losari, tepatnya di Desa Kalipasung Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, hari Kamis (24/5) sekitar jam 06.30 WIB. Kecelakaan karambol tersebut melibatkan 5 unit kendaraan truk dan 1 orang korban tewas.

Menurut Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Troy melalui Kanit Laka IPTU Endang mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengemudi kurang waspada dan hati-hati, yakni pengemudi kendaraan truk yang tidak diketahui jenis dan nopolnya, menyerempet kendaraan truk ransus Fuso nopol B-9213-WS.

Bacaan Lainnya

“Pengemudi truk yang belum diketahui jenis dan nopolnya, yang kini melarikan diri, telah menyerempet truk Fuso. Itu dikarenakan kurangnya hati-hati,” jelasnya kepada RakyatJabarNews.com, Kamis (24/5).

Dia menjelaskan, kronologi kecelakaan berawal saat kendaraan truk yang tidak diketahui jenis dan nopolnya tersebut menyerempet Kendaraan truck ransus fuso Nopol B-9213-WS. Kemudian, pengemudi kendaraan truk full box nopol L-8967-UX menabrak bagian belakang kendaraan truk box nopol E-8545-KR yang melaju searah di depannya.

Kemudian truk box nopol E-8545-KR menabrak kendaraan truk ransus fuso nopol B-9213-WS. Sehingga, truk fuso terdorong ke depan dan menabrak kendaraan truk trailer nopol H-1907-AS yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kiri karena rusak.

Peristiwa tersebut mengakibatkan pengemudi kendaraan truk box nopol E-8545-KR meninggal dunia, dan langsung dibawa ke RSUD Gunung Jati Kota Cirebon. Sedangkan penumpangnya mengalami luka berat dan dibawa ke RSUD Waled Kabupaten Cirebon.

“Kerugian materi dari kejadian ini ditaksir mencapai Rp 20 juta,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Comment