‘Surga Tersembunyi Terpopuler’-nya Majalengka Masuk Nominasi API 2017

oleh -

RakyatJabarNews.com – Potensi wisata dan keindahan panorama Kabupaten Majalengka mulai mendapatkan pengakuan. Tidak hanya di regional Jawa Barat, tetapi juga Nasional. Hal ini terlihat dari masuknya Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi dalam daftar nominasi calon penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017.

Masuknya Desa Bantaragung dalam daftar nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2017 mewakili Provinsi Jawa Barat membuat bangga masyarakat Majalengka.

Seorang tokoh pemuda Desa Bantaragung, Salikin, mengatakan, desanya siap bersaing dengan beberapa wilayah lainnya di Indonesia.

Namun, lanjut Salikin, agar menjadi pemenang, desa yang memuat tagline “Surga Tersembunyi Terpopuler” di ajang API 2017 itu, dibutuhkan peran seluruh masyarakat Majalengka.

Pasalnya, untuk menentukan yang berhak mendapatkan predikat juara, ditentukan melalui poling pesan singkat atau SMS.

“Ini merupakan salah satu kebanggaan bagi Desa Bantaragung dan Pemkab Majalengka, karena satu satunya kabupaten/kota di Jabar, yang masuk dalam API 2017, dalam katagori Surga Tersembunyi Terpopuler,” kata Salikin, Kamis (8/6).

Menurut pria yang menjabat Humas Obyek Wisata Curug Cipeuteuy itu, poling dimulai dari tanggal 1 Juni hingga 31 Oktober 2017.

Karena panitia pelaksana akan menentukan pemenang berdasarkan jumlah dukungan SMS terbanyak yang masuk, ia berharap mereka yang sudah berkunjung ke desanya, dapat memberikan dukungan sms. Ia juga berharap desanya bisa keluar sebagai juara.

“Kami berharap selain meminta kepada para pengunjung yang telah masuk ke Desa Bantaragung, dukungan juga sangat kami butuhkan dari warga masyarakat dan Pemerintah Daerah Majalengka, supaya dapat memenangkan API 2017 ini,” pungkasnya. (Juf/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.