oleh

Si Jago Merah Lahap Satu Rumah di Blok Bumi Wangi Kuningan

RJN, Kuningan – Diduga akibat terjadi korsleting listrik, rumah salah seorang warga di RT/RW 01/02 Blok Bumi Wangi, Desa Tajurbuntu, Kecamatan Pancalang, Kabupaten Kuningan terbakar. Rumah berukuran 96 meter persegi itu milik pasangan Owi (46) dan Misrati (42) yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani.

“Laporan kami terima melalui anggota Damkar Pak Dayat Hidayat dan Moch Solih yang kebetulan sedang bertugas di Kecamatan Pancalang. Atas laporan ini, kami terjunkan empat personil dari Regu III dengan satu unit mobil Damkar,” kata Plt Kepala Damkar Kuningan, M Khadafi Mufti saat memberikan keterangan persnya, Senin (21/10).

Seusai menerima laporan, pihaknya langsung bergegas ke lokasi kebakaran. Tiba di lokasi sekitar 25 menit atau sekira pukul 11.25 WIB siang. “Alhamdulillah api bisa kita tangani sekitar 45 menit, atau pada pukul 12.10 WIB siang. Penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik dari ruangan kamar,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, pemadaman api dilakukan dibantu anggota Polsek dan Koramil Pancalang serta warga setempat. Cepatnya laporan kejadian serta bantuan warga dan koordinasi lintas sektoral, dapat menyelamatkan bangunan lain sehingga tidak terbakar.

“Jadi cepatnya laporan kejadian dan koordinasi aparat desa, babinsa, dan babinkamtibmas yang baik, ditambah bantuan warga setempat dapat menyelamatkan bangunan yang lain sehingga tidak terbakar. Kerugian sendiri ditaksir Rp67,5 juta karena atapi rumah dan perabotan rumah terbakar,” imbuhnya.

Saat di lokasi kebakaran, lanjutnya, kendala yang dihadapi yakni sumber air untuk upaya pemadaman sulit dicari. Selain itu jarak tempuh dari kantor Damkar Kuningan ke lokasi juga jauh.

(dri/rjn)

Komentar

News Feed