Salut, Dokter Ganteng ini Gratiskan Pengobatan Khusus Anak Yatim

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ganteng dan cool, itulah sosok dokter gigi, Drg. Fikri Muhammad, MM yang bertugas di Puskesmas Astana Japura. Dokter yang murah senyum ini begitu energik. Dan selidik punya selidik, dokter ganteng ini ternyata masih single.

Dokter kelahiran Jakarta 29 Desember 1980 ini ternyata sangat berempati pada anak-anak yatim. Jl tersebut dibuktikan dengan dibebaskannya biaya pengobatan gigi, baik itu di tempat dirinya praktik pada klinik umum, maupun di puskesmas.

Bacaan Lainnya

“Banyak pasien yang datang ke puskesmas merupakan peserta BPJS. Setiap hari saya menerima pasien gigi sekitar 20 orang, baik itu anak anak maupun dewasa,” jelasnya saat ditemui awak media di Puskesmas Astana Japura, Kecatan Astana Japura Kabupaten Cirebon, Kamis (26/4).

Masih menurut Fikri, kesehatan gigi masih dianggap sepele oleh sebagian masyarakat. Padahal kesehatan gigi juga penting, karena sangat berpengaruh pada aktivitas sehari-hari.

Ditambahkan Fikri, perlu adanya pendekatan dengan perawatan gigi. Karena jika sudah karies atau mengikis, akan merusak gigi dan berkembangnya kuman di dalam jaringan gigi yang mati. Sedangkan, diperlukan pembersihan pada jaringan yang mati dan dilakukan penambalan pada gigi yang berlobang.

“Sebagai pelayan masyarakat, saya berusaha memberikan seluruh kemampuan dalam pengobatan khusus kesehatan gigi,” terangnya.

Kesan yang mendalam di Puskesmas Astana Japura yaitu Kepala Puskesmas memberikan kebebasan pelayanan kesehatan gigi secara penuh kepada dirinya.

Saat disinggung tentang informasi jika dirinya selalu menggratiskan biaya pengobatan gigi terhadap pasien khususnya anak uatim, dokter ini hanya tersenyum dan membenarkan. Jika ada pasien anak yatim, maka dia membebaskan segala biaya pengobatan, baik di puskesmas maupun di praktik pribadi.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *