Ratusan Kader PDIP Antar Edi Suripno Resmi Maju di Pilkada 2018

oleh -

RakyatJabarNews.com – Ratusan kader PDIP dari lima Pengurus Anak Cabang (PAC) mengawal H. Edi Suripno dari rumah dinas (rumdin) Ketua DPRD dengan memakai kendaraan roda empat dan roda dua menuju ke kantor DPC PDIP Kota Cirebon untuk menyerahkan berkas bakal calon (balon) wali kota, Kamis (1/6/2017).

Penyerahan pendaftaran balon tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Pancasila untuk mengingatkan kepada bangsa Indonesia bahwa rakyat Indonesia harus bersatu. Ratusan kadernya itu mendukung Edi Suripno menjadi Wali Kota Cirebon periode 2018-2023.

Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, H. Edi Suripno mengatakan, alasan dirinya maju pada Pilwalkot 2018 karena dirinya merupakan asli putra Kota Cirebon dan juga masih banyak kesenjangan kesejahteraan serta tingginya tingkat pengangguran di Kota Cirebon.

“Atas dasar itulah, saya ingin memajukan Kota Cirebon ke arah yang lebih baik. Saya juga akan berupaya untuk mensejahterakan masyarakat dengan mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Edi.

Ia menjelaskan, alasan penyerahan formulir pendaftaran itu dirinya sengaja mengambil momentum, sekaligus untuk mengingatkan pada bangsa guna membangun jiwa persatuan dan kesatuan.

Ia mengakui, pembangunan infrastruktur di Kota Cirebon semakin meningkat, seperti hotel dan rumah makan. Namun, Edi melihat masih banyak masyarakat yang banyak menganggur.

“Makanya saya ingin mengatasi hal itu. Saya juga ingin Kota Cirebon sebagai pusat kegiatan ekonomi seperti dulu lagi, yakni terkenal dengan pusat perdagangan dan jasa,” tuturnya.

Selain itu, lanjut dia, pendaftaran balon wali kota dari PDIP akan ditutup hingga 6 Juni mendatang. Setelah, semuanya menyerahkan formulir pendaftaran, maka akan diumumkan nama-nama yang telah terdaftar.

Terkait apakah Edi Suripno akan direkomendasi DPD dan DPP PDIP sebagai calon wali kota Cirebon, Edi menjelaskan, pendaftaran ini masih terbuka untuk siapapun, bahkan bisa saja rekomendasi nanti ke orang lain.

“Kita pastikan bahwa PDIP akan koalisi, entah dengan perorangan atau partai politik,” kata Ketua DPC PDIP Kota Cirebon ini.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Cirebon, Benny Sujarwo mengaku, setelah pendaftaran ditutup, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas, kemudian akan dikirimkan kepada DPD PDIP Jabar.

“Kami akan melakukan survei pada Juli 2017, survei perorangan dan juga pasangan akan dilakukan,” ujar dia.

Benny mengklaim, PDIP merupakan partai pemenang sehingga banyak yang daftar. Dirinya juga memastikan pada 2018 mendatang, PDIP bakal menjadi partai pemerintah di Kota Cirebon.

“Meski sudah ada delapan yang mendaftar, tapi baru dua yang menyerahkan formulir, yakni dr. Heru dan Edi Suripno. Sekitar November atau Desember nanti akan turun rekomendasi dari DPD dan DPP PDIP terkait calon wali kota,” tutupnya. (Dul/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.