oleh

Polsek Pangenan dan LSM Kompak Bagikan Takjil dan Santunan Anak Yatim

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Di momen Bulan Ramadhan ini, Kepolisian Sektor Pangenan dan Lembaga Swadaya Masyarakat Kompak memberikan takjil di perempatan Jalan Pangarengan Pantura menjelang waktu berbuka puasa. Selain itu, juga diadakan santunan kepada anak yatim dan kamu dhuafa.

Kapolsek Pangenan AKP Yulianto mengatakan, tujuan pembagian Ta’jil secara gratis sebagai cara berbagi di bulan penuh berkah, di mana Polri juga berulang tahun ke-72.

“Ini merupakan cara kami berbagi dalam HUT Polri bersama Muspika dan LSM Kompak membagikan takjil gratis pada masyarakat yang lewat di perempatan Pangarengan Astanamukti,” jelasnya saat ditemui awak media, Sabtu (2/6).

Ditambahkan Yulianto, bahwa pihak Kepolisian Pangenan bersama LSM Kompak dan Koramil Astana Japura mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga kamtibmas secara bersama sama.

“Kami berharap kebersamaan ini bisa menjadi contoh di tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas, sehingga keamanan dan ketertiban terjaga di wilayah hukum Polsek Pangenan,” terangnya.

Sedangkan menurut Ketua Umum LSM Kompak Sudarto mengatakan, selain membagikan takjil, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta jompo yang dilaksanakan di Sekretariat LSM Kompak di Desa Astanamukti Kecamatan Pangenan.

“Kami ingin berbagi kepada masyarakat dengan membagikan takjil di Desa Astnamukti dan sekitarnya di Kecamatan Pangenan. Selain itu kami juga membagikan santunan berupa uang pada 100 anak yatim piatu yang berasal dari Astanamukti,” tuturnya.

Ditambahkan Kang Darto, LSM Kompak juga akan membuka posko mudik yang di dalamnya terdapat posko kesehatan menjelang H-7 di Blok Singgalang Jalur Pantura.

“Selain itu, kami akan membuka posko mudik pada H-7 di blok Singgalang Jalur Pantura, kami menyediakan posko kesehatan bagi para pemudik,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed