Penemuan Mayat Bayi di Sungai Cipager, Gegerkan Warga Desa Cempaka

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Warga Desa Cempaka, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon dibuat geger dengan penemuan sesosok mayat bayi di saluran irigasi Sungai Cipager desa tersebut, Sabtu pagi (26/5). Diperkirakan bayi tersebut baru Iahir itu diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya, pasalnya saat ditemukan masih terdapat tali pusar di bayinya.

Bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh Sauni (47), seorang perangkat Desa Cempaka yang hendak pulang ke rumah usai dari Pasar Kalitanjung melintas di Jl. Ki Ageng Tirtayasa sekitar pukul 07.00 WIB. Dia merasa curiga melihat benda seperti boneka di saluran irigasi. Setelah didekati dan yakin itu adalah mayat bayi, dia langsung melaporkan ke Polisi.

“Saat saya hendak pulang lewat sini, saya curiga melihat kayak boneka di sungai. Pas didekati, ternyata itu mayat bayi. Saya langsung lapor ke polisi,” terangnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Talun datang ke lokasi setelah menerima laporan, kemudian langsung melakukan olah TKP dan mengangkat mayat bayi perempuan tersebut. Mayat bayi itu pun dibawa ke RSUD Gunung Jati, Kota Cirebon untuk dilakukan pemeriksaan awal.

Menurut Kapolsek Talun AKP Eddi Mulyadi, dari hasil pemeriksaan awal, petugas mendapati adanya sejumlah luka di bagian wajah, lengan, dan kaki. Akhirnya, guna penyelidikan lebih lanjut dan dilakukan otopsi, mayat bayi malang itu dievakuasi ke RS Bhayangkara di Indramayu.

“Kami masih lakukan penyelidikan untuk mencari orang tua dan untuk mengetahui apakah sengaja dibuang atau tidak. Sepertinya bayi ini baru saja dilahirkan, karena masih ada ari-arinya yang terpotong tak beraturan. Saksi-saksi pun sudah kami mintai keterangannya,” pungkasnya.(RJN)

Berita Rekomendasi

Comment