oleh

Pemkab Indramayu Segera Bangun Taman Lalu Lintas

RJN, Indramayu– Pemkab Indramayu segera membangun Taman Lalu Lintas sebagai media edukasi untuk anak-anak dalam berlalu lintas. Selain edukasi, tempat tersebut juga sebagai area rekreasi dan ruang publik bagi masyarakat Indramayu.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo melalui Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas, Esmega menjelaskan, Taman Lalu Lintas dan tempat rekreasi tersebut berlokasi di Desa Pekandangan Kecamatan Indramayu atau tepat di samping Kantor KPU Indramayu dan berdiri di atas tanah seluas 4.081 meter persegi.

Esmega menambahkan, di samping sebagai tempat edukasi berlalu lintas bagi anak-anak juga akan tersedia permainan berupa wahana kereta api dan mobil listrik, lokasi buat berswafoto serta dilengkapi dengan tempat makan atau foodcourt.

Pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut diperkirakan membutuhkan anggaran senilai 9 Milyar yang bersumber dari APBD Kabupaten Indramayu dan tahap pertama akan dilakukan pembuatan masterplan dan pekerjaan kegiatan pengurugan lahan dengan anggaran senilai 2,5 miliar.

Masterplan pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut dilaksanakan oleh Konsultan Lokal dari Kabupaten Indramayu yaitu CV. Catur Eka Setya. “Disamping KPU Indramayu atau bersebelahan dengan Monumen Perjuangan kita segera bangun Taman Lalu Lintas tersebut dengan berbagai fasilitas lainnya,” kata Esmega saat rapat di Kantor Dishub Kabupaten Indramayu, Senin (5/8/2019).

Sementara itu, masyarakat Indramayu Bagus Mulyadi menyambut baik rencana pembangunan Taman Lalu Lintas tersebut karena bisa jadi bahan edukasi bagi anak-anak di Indramayu untuk menembuhkan perubahan perilaku dalam berkendara. Menurutnya, Pemkab Indramayu harus memperbanyak pembuatan taman diberbagai tempat wilayah Kabupaten Indramayu dengan tematik tertentu.

“Indramayu harus memperbanyak pembuatan taman dengan tematik yang spesifik, setelah Taman Lalu Lintas maka taman lainnya dengan tematik berbeda harus segera dibangun, sehingg ruang public untuk masyarakat semakin banyak,” kata Bagus.

(gie/rjn)


Komentar

News Feed