Partai Demokrat Usung H. Qomar Maju Cabup 2018

oleh -

RakyatJabarNews.com – H. Qomar memutuskan untuk kembali ambil bagian dalam Pilkada 2018 yang akan datang. Dengan diantar pendukung dan simpatisannya, H. Qomar mendaftarkan diri melalui partai yang membesarkan namanya dalam dunia politik yakni Partai Demokrat.

Mengusung visi perubahan dan mewujudkan Kabupaten Cirebon sebagai pusat budaya dan peradaban Islam, H. Qomar mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Cirebon ke DPC Partai Demokrat, yang berada di Kelurahan Kemantren, Kabupaten Cirebon, Minggu (28/5).

Pada pendaftaran kali ini, H. Qomar tetap percaya diri namun akan bersikap lebih realistis, dengan tidak ingin mengumbar mimpi membagun rumah di atas awan, akan tetapi harus lebih berpijak pada bumi.

“Partai Demokrat ingin membangun kepercayaan yang lebih realistis bersama rakyat Kabupaten Cirebon dalam mewujudkan kesejahteraan yang adil dan merata dalam suasana aman, nyaman dan damai,” ujar H. Qomar kepada awak media.

Dikatakan H. Qomar, Kabupaten Cirebon membutuhkan pemimpin rakyat bukan komandan atau seorang jawara, dan juga dapat memberi energi seperti matahari yang memancarkan cahayanya kepada seluruh makhluk dan tidak pilih kasih, selain itu juga Kabupaten Cirebon membutuhkan pemimpin yang takut kepada Allah dan mencintai rakyatnya.

“Cirebon butuh konsep pembangunan yang berbasis kelautan, dengan panjangnya garis pantai yang ada, tidak dibarengi dengan kesejahteraan para nelayannya,” katanya.

Dasar yang menjadikan dirinya maju sebagai kandidat Bakal Calon Bupati Cirebon melalui Partai Demokrat, yakni IPM Kabupaten Cirebon yang sampai saat ini tidak pernah berubah dari urutan kedua terbawah di Jawa Barat.

Menurutnya, rendahnya IPM merupakan indikator yang jelas kalau pembangunan di Kabupaten Cirebon belum dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sebagai akademisi, saya masih prihatin terhadap kondisi Kabupaten Cirebon, ke depan saya akan membangun karakter masyarakat yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Disinggung mengenai rekomendasi DPP, H. Qomar mengatakan, ranah rekomendasi adalah ranah DPP, dirinya tidak mau terlalu jauh ke ranah itu, yang dilakukan sekarang adalah terus melakukan komunikasi dengan pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Cirebon demi terbangunnya suasana demokrasi di Cirebon ini. (Ziz/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.