Paguyuban Pemuda Pemudi Dusun Kliwon Sangkanurip Dikukuhkan

  • Whatsapp

RJN, Kuningan – Dalam rangka kaderisasi, Paguyuban Pemuda Pemudi Dusun Kliwon Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar Masa Bakti Tahun 2020-2024 resmi dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan pengurus diilaksanakan di Balai Dusun Kliwon, Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, Sabtu (18/7/2020).

Kepala Desa Sangkanurip, Jujun Ahmad Junaedi, yang juga sebagai Pembina Paguyuban mengungkapkan bahwa paguyuban dibentuk dengan tujuan membangun warga sejak dini dalam bidang kesejahteraan sosial.

Maka kedepannya paguyuban dituntut untuk dapat lebih berkarya lagi. Paguyuban, jangan hanya ada pada kegiatan Agustusan saja, namun harus bisa ikut ambil peran dalam berbagai bidang seperti pertanian, pariwisata dan pelaksanaan pembangunan di wilayah Desa Sangkanurip.

“Desa Sangkanurip mempunyai lahan pertanian yang luas dan parawisata, saya berharap potensi ini dapat dimaksimalkan. Selain itu juga paguyuban ini harus ikut terlibat dalam pengawalan program pembangunan di wilayah Desa Sangkanurip,” ujarnya.

Jujun, berharap paguyuban dapat turut serta mengawal, dan mensuport program, memberikan warna, dalam pelaksanaan berbagai program pembangunan, dan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sangkanurip.

Terpisah, Wakil Ketua Paguyuban Ketua Terpilih Ega Adi Nugraha, mengatakan bahwa pihaknya atas nama Pengurus Paguyuban Pemuda Pemudi Dusun Kliwon mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sangkanurip yang telah memfasilitasi kegiatan pengukuhan ini.

“Saya atas nama paguyuban mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran bapak kepala desa beserta aparat desa yang lainnya. Saya berharap pengurus dapat menangkap peluang yang ada di sekitar kita seperti Wisata pedesaan Sitonjul yang perlu dihidupkan kembali,” ucapnya mengawali sambutannya.

Ega berharap selain bidang kepemudaan banyak prioritas yang perlu dilaksanakan. “Saya berharap kepada semua pengurus yang dikukuhkan dapat bekerja sama dalam mensukseskan program kerja kedepan. Seperti program kepemudaan, pendidikan dan keagamaan serta pertanian dan pariwisata,” harapnya.

Selain itu juga, sambung Ega, para pengurus harus lebih mewarnai kegiatan-kegiatan sosial dan pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Sangkanurip.

(den/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *