Operasi Pekat Polres Cirebon Kota, 13 Orang Terjaring

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebanyak 13 orang yang terdiri dari preman, gepeng, dan yang diduga mengalami gangguan sakit jiwa berhasil terjaring dalam operasi pekat Polres Cirebon Kota, Rabu (7/2) di beberapa titik di Kota Cirebon. Operasi tersebut merupakan gabungan dari Satpol PP, Dinas Sosial Kota Cirebon, Dinas Kesehatan Kota Cirebon, dan Rumah Sakit Umum Daerah Gunung Jati Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid AB melalui Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Purnama mengatakan, operasi ini dilakukan demi menjaga kondusivitas Kota Cirebon, apalagi menjelang Pilkada yang jatuh pada bulan Juni nanti.

“Jangan sampai ada gangguan maupun lainnya, sehingga Kota Cirebon akan aman, nyaman, dan tidak ada aktivitas yang mengganggu lainnya,” jelasnya saat ekspos di Mapolres Cirebon Kota, Jl. Veteran Kota Cirebon, Rabu (7/2).

Purnama melanjutkan, nantinya mereka akan diserahkan kepada pihak RSUD Gunung Jati untuk ditangani lebih lanjut.

Sedangkan menurut Penanggung Jawab Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Kota Cirebon Ikin Asikin, meskipun banyak di antara mereka yang bukan berasal dari wilayah Kota Cirebon, tetap akan dikoordinasikan dengan pihak RSUD Gunung Jati dan psikiater.

“Nanti kita akan tanyai asal mereka. Jika ada yang tidak bisa mengingatnya, maka akan diterapi. Sedangkan jika ada yang mengingatnya, akan dikoordinasikan juga dengan pihak keluarga masing-masing,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi

Comment