oleh

Naas, Ditinggal Kepasar Rumah Sudah Ludes Terbakar

RJN, Cirebon – Warga Desa Endar dikejutkan oleh asap yang membumbung tinggi dari rumah milik tetangga, kobaran api melahap rumah milik sikam yang terbuat dari bilik dan kayu.

Saat dikonfirmasi pada Kapolsek Pangenan, AKP. Yulianto membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Desa Ender milik keluarga Salkam warga Dusun 2 Rt.03 Rt. 04.

“Tadi pagi tepatnya pukul 04.30 Wib terjadi kebakaran yang diketahui oleh salah seorang tetangga sekitar, “jelasnya pada media rakyatjabarnews.com saat dihubungi melalui sambungan telpon, Pada Minggu (16/12/2018).

Masih menurut AKP Yulianto dugaan awal kebakaran akibat arus pendek listrik saat rumah ditinggal penghuni ke pasar.

“Saat kejadian kebakaran dalam keadaan kosong, api muncul pertama kali diketahui oleh tetangga dan dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi di duga akibat konsleting listrik.”

AKP Yulianto menambahkan kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, korban hanya mengalami kerugian materi diperkirakan sekitar Rp.50.0000.000 (lima puluh juta rupiah).

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan oleh pihak pemadam kebakaran sekitar jam 05.20 wib, “terangnya.

Sedangkan menurut tokoh masyarakat setempat, Udi Masudi, mantan kuwu Ender, selaku ketua BPD, berharap pihak Pemerintah Daerah maupun Desa dapat membantu korban, melihat kondisi korban merupakan keluarga kurang mampu.

“Kita ketahui keluarga Pak Salkam ini kan perlu dibantu, kesehariannya pedagang sayur, perlu bantuan dari pemda maupun pemdes, “harapnya

Komentar

News Feed