oleh

Minim Penerangan, Pemudik Waspadai Jalur Pantura Subang Rawan Laka dan Kriminalitas

RJN, Subang – Jelang mudik lebaran 2019, jalur mudik Subang perlu diwaspadai oleh para pemudik khususnya yang akan melakukan perjalanan mudik di malam hari. Pasalnya jalur mudik Subang baik jalur pantura, tengah maupun selatan sangat minim penerangan jalan sehingga sangat berbahaya bagi para pemudik jika tidak berhati hati akibat minimnya penerangan jalan.

Kapolsek Pamanukan Kompol Dadang Cahyadiawan mengatakan, Hingga saat ini dari tahun ketahun jalur mudik Subang memang sangat minim penerangan jalan khususnya dijalur Pantura sepanjang seperti halnya di jalur Pantura Sukasari,   Pamanukan,  hingga Pusakanagara sangat minim sekali penerangan jalan, hal ini jelas sangat membahayakan bagi para pemudik yang melakukan perjalanan mudik di malam hari.

“Memang hingga saat ini masih ada beberapa puluh PJU yang masih kokoh berdiri di jalur pantura, namun umumnya sudah tak berfungsi termasuk yang  di  Fly Over Pamanukan juga tidak berfungsi,”ujar Kapolsek Pamanukan, Sabtu (25/5/2019).

Kompol Dadang menuturkan pihak Polres Subang sudah sering menyampaikan permasalahan minimnya penerangan jalan seperti dijalur pantura tersebut kepada kepada pemerintah pusat khususnya Departemen Perhubungan, karena jalur pantura ini merupakan jalan Nasional.

“Sampai saat ini belum ada pembenahan penerangan di wilayah tersebut Untuk itu kami mewaspadai jalur pantura khususnya diwilayah Sukasari dan Pamanukan umumnya disepanjang jalur pantura Subang karena sangat rawan kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas dimalam hari akibat minimnya penerangan,” tegasnya.

Hal Senada dikatakan oleh Kapolsek Cisalak AKP.Jusdi Jachlan, minimnya Penerangan jalan tidak hanya terjadi dijalur pantura melainkan dijalur tengah juga sama, sehingga sangat berbahaya bagi para pemudik yang melakukan perjalanan di malam hari.

“Jalur selatan yang yang merupakan jalur provinsi menghubungkan Wanayasa Purwakarta, Jalancagak, Cisalak hingga sumedang juga minim penerangan jalan,” ucapnya.

(ahh/rjn)

Komentar

News Feed