oleh

Terapkan Dua Titik Awal Contraflow, Lalu Lintas di Simpang Susun Cawang Ramai Lancar

RJN, Jakarta– Uji coba contraflow Jalan Tol Dalam Kota di dua lokasi, Km 0+200 Halim dan Km 1+700 Cawang yang berlangsung kemarin, Jumat (9/8/2019) berjalan efektif.

Berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Jasa Marga Regional JabotabekJabar selaku pengelola Jalan Tol Dalam Kota, kepadatan lalu lintas dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jagorawi yang menuju Jalan Tol Dalam Kota dapat terurai lebih cepat dari hari-hari sebelumnya.

Selama uji coba di dua lokasi titik awal contraflow pada hari Jumat kemarin (9/8), Jasa Marga Regional JabotabekJabar mencatat data sebagai berikut:
– Km 0+200 Halim melayani 1.079 kendaraan per jam atau sebanyak 36% kendaraan dari *total 2.985 kendaraan* dari arah Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang menuju Jalan Tol Dalam Kota (Grogol)
– Km 1+700 Cawang melayani 1.189 kendaraan per jam atau sebanyak 21% kendaraan dari *total 5.621 kendaraan* dari arah Jalan Tol Jagorawi – Priok – Cikampek yang menuju Jalan Tol Dalam Kota (Grogol)

Dengan hasil evaluasi tersebut maka Jasa Marga Regional JabotabekJabar dan Kepolisian memutuskan untuk melanjutkan uji coba relokasi titik awal contraflow pada hari Senin-Selasa (12-13 Agustus 2019) yang masih akan dilakukan pada dua lokasi, yaitu Km 0+200 Cawang pada pukul 06.00-08.00 WIB dan Km 1+700 Halim pada pukul 08.00-10.00 WIB.

Jasa Marga Regional JabodetabekJabar Division Head Reza Febriano menyatakan pemberlakuan ini juga akan menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

“Kami juga akan tetap melihat perkembangan di lapangan, jika memang lalin terlihat sudah lancar maka tidak menutup kemungkinan contraflow ditutup lebih cepat dari seharusnya,” ujar Reza.

Jasa Marga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin timbul dalam masa uji coba perubahan titik awal contraflow Jalan Tol Dalam Kota. Serta mengimbau untuk mengantisipasi dan patuhi rambu serta arahan petugas, terutama menjelang titik awal contraflow.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed