oleh

PT KAI Daop 3 Cirebon Operasikan 10 KA Tambahan Lebaran Ekstra

RJN, Cirebon – Bagi masyarakat yang belum mendapatkan tiket kereta api (KA), khususnya untuk perjalanan mudik lebaran, tidak perlu cemas. Sebab PT KAI Daop 3 Cirebon akan mengoperasikan KA Tambahan Lebaran Ekstra.

Untuk penjualan tiketnya pun sudah bisa dipesan sejak Selasa (14/5/2019) lalu. Sebanyak 10 KA Tambahan Lebaran Ekstra dioperasikan dengan rute dari Jakarta, Bandung menuju Cirebon, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardojo mengatakan, total tempat duduk yang disediakan melalui KA Tambahan Lebaran Ekstra ini per harinya adalah 5.364 tempat duduk.

“Tiket KA Tambahan Lebaran Ekstra ini sudah dapat dipesan sejak 24 Mei 2019 melalui aplikasi KAI Access, Website KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya,” katanya, Minggu (26/5/2019) kemarin.

Luswardjo menambahkan, dengan beroperasinya KA Tambahan Ekstra ini, total KA yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 94 perjalanan KA (terdiri dari KA jarak jauh dan sedang) serta 50 perjalanan KA tambahan (termasuk 10 perjalanan KA tambahan yang dijalankan dari Daop 3 Cirebon)

Selain itu, unyuk menyiapkan tenaga keamanan Angkutan Lebaran dari internal (Polsuska dan security) serta eksternal (TNI/Polri). Sebanyak 150 tenaga Polsuska akan bertugas di atas KA dan di stasiun. Sementara 218 personel security akan menjaga di tiap stasiun dan aset KAI. Tenaga eksternal dari TNI/Polri sebesar 96 personel termasuk 2 anjing pelacak (K-9) disiagakan untuk menjaga stasioner, parkir, dan jalur KA.

“Kami mengerahkan petugas gabungan untuk memastikan perjalanan KA dan penumpang tertib, aman, dan nyaman selama Lebaran,” ungkapnya. 

(aan/rjn)

Komentar

News Feed