oleh

Lippo Cikarang Komitmen Fasilitasi Pererat Budaya Jepang-Indonesia Melalui Tanabata Matsuri 2019

RJN, Cikarang – PT Lippo Cikarang Tbk terus berkomitmen memfasilitasi komunitas Jepang untuk tinggal, berbisnis, dan mempererat budaya Indonesia dan Jepang melalui acara Tanabata Matsuri 2019.

Lippo Cikarang memiliki luas sekitar 3.250 hektar di mana industri menjadi basis ekonominya dengan populasi saat ini 54.500 penduduk dan sekitar 2000 diantaranya adalah warga Jepang.

Tanabata Matsuri merupakan event kolaborasi PT Lippo Cikarang, Tbk , Cikarang Japan Club, dan Volunteer, dengan tujuan mempererat hubungan komunitas Jepang dan Indonesia. Selain itu CJC juga membuka Japan Culture Center sebagai wadah untuk warga Indonesia lebih mengenal Budaya Jepang.

Volunteer yang terdiri anak muda Indonesia dan Jepang, ikut berpartisipasi untuk menjaga kebersihan lingkungan selama event berlangsung.

Ada konsep connect the future sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masa depan dengan cara menjaga lingkungan Simon Subiyanto, Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk mengatakan, Sebagai salah satu kawasan yang memiliki komunitas Jepang terbesar di Cikarang dan sekitarnya, kami berharap dapat memberikan fasilitas terbaik kami sehingga warga yang tinggal merasa nyaman untuk tinggal dan bekerja.

Foto Bersama: Dari Kanan ke Kiri, Mr. Tomizawa Yoichi Secretary Generale The Jakarta Japan Club, Mr. Tanaka Masaaki Chief Representative AOTS (The Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable, Mr. Suzuki Keishi President Director JETRO (Japan External Trade Organization, Mr. Takeyama Kenichi Embassy of Japan in Indonesia, Mrs. Kobayashi Itsuyo Chairman of Committe Tanabata Matsuri, Mr. Simon Subiyanto President Director of PT Lippo Cikarang Tbk , Drs. H. Encep S Jaya, Msi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Mr. Oky Ristiyanto Manager of CJA (Cikarang Japan Alliance), dan Mr. Kato Daisuke Assistant Director Japan Foundation Jakarta

Tanabata Matsuri merupakan bagian dari fasilitas tersebut untuk saling memperkenalkan kebudayaan antara Indonesia dan Jepang sekaligus mempererat hubungan warga yang tinggal di Lippo Cikarang.

Lippo Cikarang juga memiliki pusat informasi bagi masyarakat Jepang atau Japan Information Center (JIC) di Trivium Terrace Apartment sebagai wadah informasi dan komunikasi yang memfasilitasi sekitar 2.000 warga negara Jepang yang tinggal dan beraktivitas di Kawasan Lippo Cikarang danterdata ada dua sekolah khusus untuk warga Jepang diantaranya yang juga sudah disediakan School Bus berbasis IoT (Internet of Things).

Pembukaan Tanabata Matsuri dihadiri oleh Presiden Direktur PT Lippo Cikarang Tbk Simon Subiyanto, Embassy of Japan in Indonesia Mr. Takeyama Kenichi, JETRO (Japan External Trade Organization) Mr. Suzuki Keishi, Japan Foundation Jakarta Mr. Kato Daisuke, The Jakarta Japan Club Mr. Tomizawa Yoichi, AOTS (The Association for Overseas Technical Cooperation and Sustainable Partnership) Mr. Tanaka Masaaki, Cikarang Japan Club Mrs. Kobayashi Itsuyo, dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Drs. H. Encep S Jaya, M. Si.

Event Tanabata Matsuri yang berlangsung pada 6-7 Juli 2019 di Citywalk Lippo Cikarang dimeriahkan oleh Omikoshi, Mochitsuki, Japanes Traditional Games, Saman Dance, Jaipong Dance, Jakarta Keion Club, Sunda Dance, dan penampilan spesial dari Hiroaki dan Kerispatih.

(ziz/rls/rjn)


Komentar

News Feed