oleh

KPK Periksa Berkas Daftar Gaji Anggota DPRD Kabupaten Cirebon

RJN, Cirebon – Sebanyak 9 orang dari KPK melakukan penggeledahan di tujuh ruangan di Gedung DPRD Kabupaten Cirebon. Dari pemeriksaan itu, KPK membawa dua koper dan satu kardus berisi sejumlah dokumen.

Kabag Keuangan DPRD Kabupaten Cirebon Wawan Siswandar membenarkan kedatangan tim KPK ke kantornya. “Sebelum KPK datang, saya sudah membaca surat berita acara untuk melakukan penggeledahan,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Dia mengaku, KPK tidak melakukan penggeledahan hanya pemeriksaan biasa saja. “Sifatnya hanya meminta berkas saja bukan penggeledahan,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Wawan melanjutkan, di bagian ruangan keuangan KPK hanya meminta berkas daftar gaji dan tunjangan anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2014-209.

“Kalau di keuangan hanya meminta data saja terkait slip gaji dan tunjangan dewan, tunjungan perumahan, reses, komunikasi intensif, transport dan biaya tunjangan operasional pimpinan,” imbuhnya.

Wawan tak tahu persis kedatangan KPK meminta berkas tersebut. Namun, menurutnya masih ada kaitan dengan kasus Sunjaya yang ditangani KPK.

“Kalau dilihat dari berita acaranya tentang kasus Sunjaya. Tapi detailnya tentang apa saya tidak tahu,” ungkapnya. 

(uan/rjn)


Komentar

News Feed