Kontak Erat, Satu Lagi Warga Kota Cirebon Positif Covid-19

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Kekhawatiran besarnya potensi penularan Covid-19 dari kontak erat, ternyata terbukti. Pada Rabu (24/6/20) setelah dilakukan test swab PCR pada warga yang kontak erat dengan dua orang positif Covid-19 beberapa hari lalu, ternyata satu orang dinyatakan positif Covid-19.

Kadinkes Kota Cirebon Edi Sugiarto menyampaikan, penambahan satu kasus positif Covid-19, menjadikan Kota Cirebon saat ini ada tiga orang pasien postif Covid-19. Satu orang tersebut adalah tetangga dekat yang melakukan kontak erat dengan dua pasien positif sebelumnya.

Bacaan Lainnya

“Dari 64 orang tetangga dua pasien positif Covid-19 yang berada di wilayah Sunyaragi, kita lakukan test swab, ternyata satu orang juga ikut terpapar. Satu orang tersebut adalah tetangga dekat yang melakukan kontak erat,” jelas Edi, Rabu (24/6/20).

Namun, kata Edi, satu orang tersebut sebelumnya melakukan perjalanan ke Jakarta. Jadi bisa saja dia terpapar di Jakarta, atau terpapar akibat dari kontak erat dengan dua orang yang sebelumnya positif Covid-19.

Pasien ini (yang baru positif), lanjutnya, saat ini sudah dirawat di ruang isolasi RSD Gunung Jati. Sedangkan dua orang lainnya masih dirawat di RS Pertamina, dan kondisinya membaik tapi belum dinyatakan sembuh. Indikatornya, bila dua kali test swab negatif, baru bisa dibilang sembuh.

“Kita terus akan menyasar rapid test dan test swab, kepada warga yang atas penilaian kami merupakan orang yang berpotensi besar terpapar Covid-19,” tandasnya.

(red/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *