Covid-19 Dari Pandemi Menjadi Endemi

oleh -
Bupati Cirebon H. Imron dan Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman setelah mengikuti zoom meeting pelaksanaan vaksinasi dengan Kapolri di GOR Lemahabang, Selasa (8/3).

 

Cirebon – Bupati Cirebon H. Imron bersama Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Selasa (08/03) yang dilaksanakan di GOR Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, sebagai langkah awal perubahan dari Pandemi menuju endemi covid-19.

 

Bupati Cirebon, H. Imron mengungkapkan, zoom meeting pelaksanaan vaksinasi yang digelar secara serentak seluruh daerah bersama Kapolri tersebut merupakan langkah persiapan terkait covid-19 yang awalnya pandemi akan menuju endemi, untuk itu dirinya berharap agar seluruh masyarakat mendukung mensukseskan pelaksanaan vaksinasi terutama dosis kedua untuk terus dimaksimalkan.

 

“Untuk vaksinasi di Kabupaten Cirebon ini masih terus harus ditingkatkan terutama untuk dosis kedua,”paparnya.

 

Sementara Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman, menyampaikan, saat ini Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus dilaksanakan secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity Masyarakat.

 

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” jelasnya.

 

Namun, pihaknya berpesan kepada Masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, Vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

 

“Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi, dengan tetap menerapkan 5M, “harap Kapolresta.

 

(*)

Berita Rekomendasi

Comment