,

Kabupaten Cirebon Konsisten Sediakan Ruang Bermain Anak

oleh -

RJN, Cirebon– Setelah Kabupaten Cirebon menerima predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori pratama, Pemda setempat akan mempercepat implementasi penghargaan tersebut. Sarana bermain anak di ruang terbuka hijau kini tengah dipersiapkan. Fasilitas ini akan didirikan di beberapa titik di Kabupaten Cirebon. Salah satunya adalah di Taman Kota Sumber.

Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi mengatakan, selain di pusat kota arena bermain juga akan dibuat di setiap Kecamatan.

“Selain untuk bermain, wahana anak bisa digunakan untuk belajar. Kini sudah ada fasilitas itu tapi belum semua di Kecamatan,” katanya, Jumat (23/8/2019).

Ia melanjutkan, orang tua memiliki peran penting bagi pendidikan anak. Dalam keluarga, mental dan karakter anak dibentuk.

“Seorang anak jangan sampai kekurangan perhatian dari orang tua. Terutama dalam waktu bermain dan pengetahuan,” imbuhnya.

Sarana bermain anak, diharapkan dapat melepas ketergantungan anak dari bermain gadget, karena jika tidak dikontrol akan berdampak buruk bagi anak-anak.

“Teknologi memang baik bagi kita, tapi harus digunakan dengan bijak terutama untuk anak-anak. Biasakan mereka bermain di luar ruang daripada bermain gadget,” tuturnya.

Ruang bermain anak akan didesain seenarik dan senyaman mungkin, serta memiliki sarana permainan yang memadai. “Arenanya akan kita buat nyaman bagi anak-anak dan orang tua yang mengantar,” ungkapnya.

(gie/rjn)

Comment