Objek Wisata Pantai Batu Hiu Akan Secepatnya Diperbaiki

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Pangandaran – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin mengatakan akan secepatnya memperbaiki beberapa fasilitas yang rusak di Objek Wisata Pantai Batu Hiu, Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Undang menyampaikan permohonan maaf kalau penanganan kerusakan di Batu Hiu, terkesan lambat. Hal itu bukan berarti lalai namun ada skala prioritas. Pemerintah telah berkomitmen untuk mewujudkan visi pemerintah Kabupaten Pangandaran yang akan menjadikan Kabupaten Pariwisata berkelas dunia.

Tentu saja lanjut Undang, dalam merealisasikannya telah disusun rencana jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

Sesuai arahan Pak Bupati, kata Undang, tahun ini pemkab memang berkonsentrasi dulu ke Objek Wisata Pantai Pangandaran.

“Kita tidak ingin setengah setengah, harus tuntas di satu sasaran. Namun hal itu bukan berarti objek wisata lain tidak diperhatikan, kita lihat seberapa urgen untuk penanganan segera,”ungkapnya, Rabu (6/12/2017) siang tadi

Namun anggaran sementara kita konsentrasikan dalam penataan di muka Pangandaran dan kawasan Objek Wisata Pantai Pangandaran. Termasuk menata PKL di kawasan harim laut dan akan direlokasi.

“Sekali lagi saya sampaikan, dalam waktu dekat sarana dan fasilitas yang rusak di Objek Wisata Pantai Pangandaran akan diperbaiki,”pungkasnya.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Rangga, menyampaikan apresiasi atas respon Disparbud Kabupaten Pangandaran yang berencana akan memperbaiki beberapa fasilitas wisata di bukit Batu Hiu.

“Alhamdulillah tadi kita dapat bertemu langsung dengan Bapak Kadis Pariwisata dan Kebudayaan serta berbicara banyak hal termasuk kondisi sebenarnya di Objek Wisata Pantai Batu Hiu,” ungkapnya.

Dari hasil pertemuan tersebut, jelasnya, semua pihak sepakat perbaikan fasilitas wisata harus segera dilaksanakan. Pasalnya kalau tidak ada penanganan sampai liburan natal dan tahun baru, tidak baik untuk citra objek wisata tersebut.(RJN) 

Comment