Jelang Mudik, PT KAI Daop 2 Bandung Siapkan 4 KA Tambahan

  • Whatsapp

RJN, Bandung – Bagi PT KAI Daops 2 Bandung, momen lebaran merupakan hajat besar yang sangat dinanti-nantikan, sama seperti masyaratkat pada umumnya.

Menghadapi meriahnya lebaran 1440 H PT KAI Daops 2 telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana yang layak pakai.

Bacaan Lainnya

PT KAI Daops 2 Bandung rencananya akan menambahkan 4 armada seperti Lodaya Pagi, Lodaya Siang, Kutojaya Selatab dab Pasundan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Noxy Citrea, Manager Humas PT KAI Daops 2 kepada Dejabar.id lewat saluran telepon, Rabu (23/05/2019).

“Iya, lebaran merupakan hajat besar kami. Kita telah sediakan tambahan empat armada yakni lodaya pagi, lodaya siang, Kutojaya Selatan dan Pasundan,” terangnya.

Sementara untuk prasarananya, ia melanjutkan, PT KAI Daop 2 mempersiapkan jalur rel kereta api. PT KAI juga membuka pos kesehatan, pos keamanan, pos operasi.

Dalam pengamanannya, PT KAI dibantu 106 personel gabungan TNI Polri. “Selama masa mudik dan balik lebaran oara pegawai PT KAI tidak diliburkan, kita akan memaksimalkan pelayanan dari tanggal 26 mei – 16 Juni 2019,” tambahnya.

Sementara, untuk ketersediaan tiket, ia menerangkan, untuk KA lodaya masih tersedia tiket mudik dan balik, sementara untuk KA Kutojaya selatan yang tersedia tiket baliknya saja. “Adapun untuk tiket KA Pasundan sudah ada pada batas limit,” terangnya.

Terakhir ia mengimbau kepada para pemudik agar berhati-hati dalam melaksanakan perjalanan mudiknya. “Tolong perhatikan bawaannya, jangan banyak membawa barang, jangan membawa perhiasan yang mencolok, waktu mudik jangan terlalu mepet apalagi pesan tiketnya, dan jangan lupa membawa makanan dan minuman serta obat-obatan pribadi,” tegasnya.

Adapun pembukaan pemesanan tiket, PT KAI Daop 2 telah membuka pelayanan dari mulai H-90. “Tiket juga bisa dipesan lewat aplikasi go show,” tandasnya.

(asp/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *