Hari YouTube Tanpa Kuota Untuk Semua, XL Axiata Gelar Permainan Live Streaming “Break The Box”

Avatar photo

- Redaksi

Minggu, 14 Mei 2017 - 19:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

RakyatJabarNews.com – Trend penggunaan layanan video terus meningkat seiring dengan semakin baiknya kualitas jaringan internet/data sejak layanan 4G LTE bisa dimanfaatkan oleh pelanggan di Indonesia secara massif lebih dari setahun terakhir. Pelanggan dan masyarakat semakin menuntut peningkatan kualitas layanan dan jangkauan, juga kemudahan untuk mendapatkan kuota besar. Hal ini dikarenakan untuk mengakses layanan video, dibutuhkan kuota data yang besar. Menjawab tuntutan masyarakat tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) dan penyelenggara layanan video terkemuka YouTube, menggelar edukasi pemanfaatan layanan video melalui permainan live streaming “Break The Box” di Jakarta, Sabtu malam (13/5). Sebagai penutup acara, akan ada gratis kuota YouTube selama 24 jam bagi semua pelanggan XL Axiata pada hari ini Minggu (14/5).

Allan Bonke, Chief Commerce Officer XL Axiata mengatakan, “Melalui permainan “Break The Box” ini, masyarakat bisa mengetahui bagaimana efektifitas layanan video untuk berbagai keperluan, baik bagi perorangan, komunitas, pelaku usaha, industri, dan kalangan lainnya. Pada permainan ini, peserta akan secara simultan menunjukkan berbagai format komunikasi dan penyampaian pesan yang bisa dilakukan menggunakan saluran YouTube. Baik untuk berbicara langsung, menunjukkan suatu kondisi, hiburan, dan konten lainnya secara live. Satu lagi yang penting, semua itu dilakukan di atas jaringan dan layanan 4G LTE yang benar-benar prima dari XL Axiata.”

Permainan “Break The Box” melibatkan 5 orang YouTubers yang sudah banyak dikenal netizen Indonesia. Mereka adalah Miawaug yang dikenal sebagai YouTuber game, Kevin Hendrawan (lifestyle), Rachel Goddard (beauty, travel), Sobat Hape (review technology), serta Michelle Hendra (korean lifestyle, culinary). Permainan ini nantinya akan memasukkan YouTubers ke dalam sebuah kotak. Mereka hanya bisa keluar jika mampu menyelesaikan sejumlah tantangan, di mana petunjuknya harus mereka temukan dengan cara bekerjasama dengan para partisipan online. Komunikasi antar partisipan dan YouTuber akan dilakukan lewat saluran YouTube masing-masing.

Permainan ini baru pertama kali diselenggarakan di Indonesia ini akan berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai di hadapan penonton umum di Gandaria City, Jakarta Selatan. Selain itu, tentu saja permainan ini juga akan disiarkan langsung di kelima channel milik masing-masing YouTubers itu dan di channel YouTube myXL atau melalui atau bisa mengunjungi xl.co.id/BreakTheBox. sehingga masyarakat luas di luar tempat acara juga bisa menyaksikannya secara langsung.

Jika kelima YouTubers dapat menyelesaikan tantangan dan keluar dari kotak dalam waktu yang ditentukan, maka XL akan memberikan gratis 1GB kuota YouTube untuk seluruh pelanggan XL, baik yang memakai Xtra Combo maupun tidak, selama 24 jam di tanggal 14 Mei 2017. Karena itulah tanggal tersebut akan disebut sebagai “Hari XL YouTube Tanpa Kuota untuk Semua.”


XL juga bekerjasama dengan MURI untuk memecahkan rekor nasional dengan kategori “jumlah penonton permainan online yang disiarkan langsung secara simultan”. Dengan hadiah berupa kuota gratis YouTube yang akan diberikan kepada seluruh pelanggan XL, maka diharapkan akan menarik perhatian masyarakat luas terutama pelanggan XL, tidak hanya yang ada di Jakarta, namun juga di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Tawarkan Solusi untuk Industri PertambanganXL Axiata Raih 2 Penghargaan Internasional dan Nasional

XL meluncurkan paket YouTube Tanpa Kuota sejak Maret 2017. Bagi pelanggan yang telah memiliki paket Xtra Combo “YouTube Tanpa Kuota” dapat menikmati melalui aplikasi YouTube tanpa harus khawatir menggunakan kuota utama, karena paket ini memberikan kuota gratis akses ke layanan YouTube. Melalui program YouTube Tanpa Kuota dan akses gratis Genflix tersedia dalam 5 pilihan Xtra Combo mulai dari Rp 59 ribu saja. Setiap pilihan paket sudah termasuk Xtra Kuota untuk nelpon ke semua operator dan bonus kuota 4G. Melalui jaringan 4G LTE dari XL Axiata, pelanggan akan lebih nyaman dalam mengakses konten-konten video dengan kecepatan akses 4G bisa mencapai 100 Mbps.

Layanan akses internet cepat dan Data XL Axiata saat ini didukung oleh infrastruktur yang memadai melalui jaringan 4G LTE dengan lebih dari 8.200 BTS 4G. Hingga April 2017, sekitar 180 kota/kabupaten di berbagai provinsi di Indonesia telah terlayani dengan jaringan XL 4G LTE, dengan kapasitas yang besar, yaitu 15 MHz.(RJN)

Berita Terkait

XL Axiata Raih 3 Penghargaan Terbaik
Hadirkan Web XL Center, Makin Mudah Layanan eSIM hingga Aktifkan Kartu Hangus
Cara XL Axiata Edukasi Prinsip Berkelanjutan Ajak Karyawan Kelola Sampah
Perkuat Solusi Keamanan SiberXL Axiata Dukung Kolaborasi ITSEC Asia – DEFEND IT360 Luncurkan Solusi IntelliBroń
Wow, Berikan Peyalanan Nyaman, XL Hadirkan Konsep Baru di Bali
Cegah Pembobolan Akun Perbankan Jangan Cuekin Nomor Ponsel yang Hangus
Jaringan XL Aman Terkendali, Kenaikan Trafik Tertinggi di Jabodetabek dan Banten Capai 30%
Pastikan Sinyal Selama Lebaran, XL Axiata Perkuat Jaringan di Tiga Jalur Utama Penyeberangan Laut
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 5 Juli 2024 - 08:06 WIB

XL Axiata Raih 3 Penghargaan Terbaik

Jumat, 28 Juni 2024 - 21:20 WIB

Hadirkan Web XL Center, Makin Mudah Layanan eSIM hingga Aktifkan Kartu Hangus

Jumat, 21 Juni 2024 - 13:54 WIB

Cara XL Axiata Edukasi Prinsip Berkelanjutan Ajak Karyawan Kelola Sampah

Kamis, 30 Mei 2024 - 12:55 WIB

Perkuat Solusi Keamanan SiberXL Axiata Dukung Kolaborasi ITSEC Asia – DEFEND IT360 Luncurkan Solusi IntelliBroń

Rabu, 29 Mei 2024 - 07:04 WIB

Wow, Berikan Peyalanan Nyaman, XL Hadirkan Konsep Baru di Bali

Berita Terbaru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan panduan untuk memudahkan kedatangan dan menjadikan waktu berburu mobil baru jadi lebih menyenangkan.

Bisnis

Suzuki Berikan Tips di Pameran GIIAS 2024, Ini Tipsnya !

Sabtu, 20 Jul 2024 - 17:54 WIB

Foto : Partai Amanat Nasional Kota Bekasi Resmi Rekomendasi Tri Adhianto Calon Walikota Bekasi 2024.

Bekasi

Mas Tri dari Dapat Surat Rekomendasi dari PAN

Sabtu, 20 Jul 2024 - 16:03 WIB