oleh

Halal Bihalal Pemancing Bekasi dan Lomba Mancing memperebutkan Piala Bergilir Ketua Formasi Cabang Bekasi

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Telah diadakan acara Halal Bihalal Pemancing Bekasi yang dibarengi dengan acara lomba mancing memperebutkan piala bergilir Ketua FORMASI Cabang Bekasi yang berlokasi di Desa Pantai Mekar Kecamatan Muara Gembong Kabupatan Bekasi di tambak Bapak Amen.

Venue acara di Kecamatan Muara Gembong ini seluas 14 Hektar dengan Teknik mancing Dasaran dan
Casting. Acara di Mulai pada jam 7:00 hingga pukul 12:00 siang. Peserta acara mencapai 400 peserta yang datang dari kabupaten Bekasi, kota Bekasi dan Karawang.

Target ikan yang diperebutkan adalah jenis Kerapu/Grouper/Epinephelus, Kakap Merah/Snapper/Lutjanus Argentimaculatus, Kakap Putih/Lates Calcariver, Ikan Sembilang/Plotosidae, Ikan Kerong Kerong/Terapon Jarbua, Payus/Elops Hawaiensis.

Ikan yang berhasil ditangkap pada acara tersebut adalaha jenis Kerapu, Kakap Putih, payus. Ikan terpanjang yang berhasil di tangkap sebesar 58,5 Cm jenis Baramundi oleh Berto dari Komunitas Mancing Bekasi Strike Mania.

Juara Kedua Alamsyah dari paguyuban mancing Bintang biru dengan Panjang Tangkapan Baramundi 52 Cm, dan Juara Ketiga oleh Budi (Perseorangan) dengan panjang ikan 46 Cm jenis Baramundi.

Acara juga dihadiri oleh Bapak Hari Kartana sebagai ketua dewan Pembina FORMASI Cabang Bekasi, Bapak Hari Kartana yang juga merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari daerah pemilihan Bekasi, Karawang Purwakarta.

Pada kesempatan ini, Hari Kartana berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan warga Muara Gembong dan para Pemancing dari Bekasi dan Purwakarta.

Hari Kartana menyambut positif kegiatan yang di adakan oleh Formasi Bekasi utamanya bagi pembinaan positif kepada generasi muda di wilayah Kabupaten Bekasi dan sekitarnya.

Acara ini juga dilengkapi dengan pembagian buku saku (Booklet) dan sosialisasi mancing dengan standard FORMASI yang mengacu pada aturan international memancing yang di tetapkan oleh IGFA (International Game Fishing Association).

Dengan sosialisasi peraturan mancing Bekasi ini di harapkan agar kegiatan memancing bukan hanya sekadar hobi, namun juga kedepannya dapat di tingkatkan menjadi olah raga bertaraf International dan juga ramah dengan lingkungan.

Pada kesempatan ini juga diperlombakan pengumpul sampah terberat, dimana juara 1 pengumpul sampah terberat sebesar 6,5 kg. Formasi Bekasi memiliki perhatian khusus pada kesimbangan lingkungan untuk kegiatan olahraga mancing yang berkelanjutan.

Dengan kegiatan mancing yang bekelanjutan ini di harapakan kedepannya kegiatan mancing bukan hanya menguntungkan bagi para pemancing namun juga memberikan keuntungan bagi warga masyarakat sekitar dan juga lingkungan hidup yang terjaga dengan baik.(Ziz/RJN)

Komentar

News Feed