oleh

BEM STIT Nusantara dan STBA Bina Dinamika Gelar LDKM 2018

RakyatJabarNews.com, Bogor – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT Nusantara) dan STBA Bina Dinamika (Sekolah Tinggi Bahasa Asing) kembali mengadakan kegiatan rutinnya.

Acara yang sukses digelar pada Sabtu hingga Minggu pada tepatnya 10-11 Februari 2018 Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) tahun 2018 dengan tema “Kebersamaan Menjadikan Kekuatan Untuk Menciptakan Perubahan” (karena mahasiswa hari ini adalah pemimpin masa depan).

LDKM 2018 digelar di Wisma Ciawi Kementerian Agama RI, di Jalan Raya Puncak KM.56.5 No.76 Ciawi Bogor Jawa Barat

“Saya berharap setelah berakhir acara ini, harus ada salah satu dari kalian yang berada disini untuk bisa menjadi pemimpin nantinya. Jangan sampai gagal. Kuncinya sangat simple jika ingin menjadi pemimpin. Kita ini bisa karena terbiasa, dan kita sukses karena disiplin.

Itulah prinsip seorang pemimpin dalam membangun kemajuan sebuah bangsa,” kata Panitia Kampus STBA Bina Dinamika, Iing Solihin saat menjelaskan ide dasar penyelenggaraan LDKM 2018, saat di wawancarai RakyatJabarNews.com, Sabtu (10/02/2018).

Tujuan LDKM, sambung Iing Solihin, menghasilkan calon-calon pemimpin di masa depan yang berintegritas dan berpikiran kritis. Selain itu untuk melatih kedisiplinan, membuka wawasan mahasiswa, serta menjadikannya sebagai seorang pemimpin yang bisa bekerja sama.

“Pemimpin yang bisa bekerja sama bukan pemimpin yang individualis. Karena kepanjangan L dalam LDKM adalah sebuah Latihan bukan Liburan,” tukas pria yang akrab dipanggil Boing.

Hari ini adalah hari spesial buat BEM lantaran mempunyai beban dan rasa tanggung jawab kepada kampus untuk menjadikan semua mahasiswa sebagai pemimpin di masa depan.

“Saya berharap dan meminta kepada kawan-kawan yang sedang mengikuti kegiatan LDKM saat ini untuk bisa menjadi sosok pemimpin di masa depan. Karena kalau bukan kita, lalu siapa yang ingin menjadi pemimpin,” tandasnya. (Ziz/RJN)

Komentar

News Feed