oleh

Galuh: SMK Muhammadiyah Lemahabang Cetak Genarasi Emas Indonesia

RJN, Cirebon – SMK Muhammadiyah Lemahabang Kabupaten Cirebon yang baru saja meraih juara pertama dalam ajang skill contest yang digelar oleh perusahaan otomotiv asal negeri matahari terbit menjadi bukti jika Sekolah Kejuruan Menengah ini memang mampu mencetak generasi emas Indonesia.

Tidak dalam bidang teknologi saja, SMK Muhammadiyah Lemahabang juga memberikan penguatan pendidikan karakter pada para siswanya, ditengah era industri 4.0, siswa lulusan SMK ini menjadi generasi berakhlak mulia.

Kami tanamkan pada siswa disini agar dalam bersikap dan bertutur kata yang santun serta harus tetap menyadari akan pentingnya berbakti pada orang tua. Ungkapnya Galuh Maulidin Kepala SMK Muhammadiyah pada media rakyatjabarnews.com, Senin (17/12/2018).

Galuh menambahkan selain bimbingan dari sekolah pihak orang tua pun diharapkan dapat mengawasi dan mengarahkan anak mereka, sehingga hasil pendidikan akan lebih maksimal.

“Pentingnya komunikasi antara anak dengan orang tua, dan orang tua dengan pihak sekolah serta sekolah dengan anak tercipta iklim (suasana) lebih kondusif, ” Imbuhnya.

Masih menurut Galuh tujuan kami untuk menumbuh kembangkan kesadaran semua pihak agar dapat saling menyadari posisinya masing masing.

“Kami harus memberikan pemahaman pada orang tua dengan penuh tanggung jawab dan kerelaan.”

Pihak sekolah terus memberikan motivasi dengan berbagai sarana dan salah satunya melalui seminar untuk dapat memperbaiki akhlak peserta didik, tidak hanya di sekolah tetapi juga dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Namun kami sadar betapa terbatasnya kemampuan kami maka keluarga, dalam hal ini orang tua siswa sebagai pihak yang lebih bertanggung jawab dalam pendidikan anak anak mereka harus kami libatkan sebagai partner sekolah.”

Terlepas dari itu, kami berupaya juga menanamkan keyakinan pada peserta didik bahwa biirul walidain merupakan kewajiban yang tidak boleh mereka abaikan demi kesuksesan mereka,” tutupnya.(ymd/rjn).

Komentar

News Feed