oleh

Dua Terduga Teroris di Cirebon Ditangkap, Densus 88 Temukan ‘Joker’

RJN, Cirebon – Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) di Kota Cirebon.

Keduanya adalah W warga Tengah Tani, Kabupaten Cirebon dan A warga Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon yang ditangkap di dua tempat berbeda.

W ditangkap tim Densus 88 di salah satu pusat perbelanjaan. Setelah melakukan penangkapan, dalam penggeledahan di kediaman A petugas mengamankan sejumlah barang bukti termasuk racun tikus.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, sejumlah barang bukti ditemukan dan disita dalam operasi kali ini.

Di antaranya racun tikus dan bahan kimia akan diteliti lebih lanjut setelah pihaknya mengamankan barang bukti berupa senjata tajam, ketapel, topeng karakter ‘Joker’, satu ember kelereng, buku-buku jihad, dan lainnya.

“Barang bukti yang kami amankan di rumah A ada 13, akan diteliti lebih dalam,” katanya, Jumat (18/10/2019).

Ia menyatakan, belum bisa memastikan terduga W dan A keterkaitannya dengan peristiwa teror di Indonesia. Namun, pihaknya memastikan keduanya masih satu jaringan dengan terduga teroris yang ditangkap beberapa waktu lalu di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“Dari jaringan JAD Cirebon, masih terkoneksi dengan yang kemarin kita tangkap,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, tim Densus 88 pun melakukan penggeledahan di tempat kos terduga teroris yang ditangkap di Bandung yakni O.

“Yang ditangkap di Bandung pernah ngekos di Sutawinangun Kecamatan Kesambi. Di sana, kami belum menemukan barang bukti, targetnya ingin melukai anggota Polri,” pungkasnya.

(uan/rjn)

Komentar

News Feed