Diundang Sejajar dengan Kepala Daerah Lain, Lian: Memang Ayu Siapa?

  • Whatsapp

RJN, Indramayu – Munculnya nama Wahyu Tjiptaningsih yang disejajarkan dengan kepala daerah lain di wilayah III Cirebon dalam undangan Rapat Kordinasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Indramayu oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dipertanyakan oleh kader partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut, Lian VL.

Menurut Lian, DPD PDI Perjuangan tidak sepatutnya mensejajarkan Ayu (panggilan Wahyu Tjiptaningsih) dengan kepala daerah lain yang memang sudah terpilih menjadi bupati/wakil bupati. Sedangkan Ayu ditetapkan saja belum oleh DPRD Kabupaten Cirebon akan tetapi dalam undangan seolah – olah sudah definitive.

“Sebagai partai besar PDI Perjuangan seharusnya bisa menempatkan etika terkait posisi Ayu di Kabupaten Cirebon. DPRD Kabupaten Cirebon saja belum membahas soal rekomendasi, diundangan sudah disejajarkan dengan kepala daerah lain,” ujar Lian usai mengikuti Rapat Kordinasi Pemenangan Pilkada Kabupaten Indramayu.

Dikatakan Lian, dengan adanya undangan tersebut, partai lain akan menilai sikap PDI Perjuangan tidak mempunyai etika. Bahkan undangan tersebut disebarkan ke Pengurus DPC PDI Perjuangan se wilayah III Cirebon, tentu mereka akan mempertanyakan soal posisi Ayu.

“Undangan kemarin itu kan disebar ke DPC PDI Perjuangan se wilayah III Cirebon, kader lain bertanya memangnya Ayu sudah ditetapkan sebagai wakil? Kok diundangan sejajar dengan kepala daerah lain?” katanya di lobby sebuah hotel di Jalan RA Kartini sambil memperlihatkan undangan, Rabu (2/9).

Seharusnya, ungkap Lian. Ono Surono sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tidak membuat undangan seperti itu. Sehingga masyarakat akan bertanya “Ada apa dengan Ketua DPD PDI Perjuagan Jawa Barat?.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *