oleh

BI Himbau Masyarakat Tukarkan Uang di Tempat yang Resmi

RJN, Subang – Lokasi penukaran uang disejumlah daerah termasuk di Kabupaten Subang menjadi lokasi yang paling dicari menjelang lebaran.

Seperti jelang lebaran tahun ini, masyarakat tidak henti-hentinya mengantri disejumlah perbankan dan kas keliling yang menyediakan penukaran uang baru.

Dengan adanya fenomena tersebut, Bank Indonesia (BI) memberikan himbauan kepada masyarakat agar mencari tempat penukaran uang yang resmi dan disediakan oleh BI.

“Satu hal yang perlu diperhatikan, kita sering melihat pejnual uang. Jadi untuk mengantisipasi keberadaan mereka, palin tidak kita menambah petugas keamanan agar keberadaan mereka bisa diminimalisir,” kata Deputi Bank Indonesia kantor perwakilan Jawa Barat Sukarelawati Permana saat berada di Subang.

Selain menambah petugas keamanan disekitar BI, pihaknya juga memasang beberapa spanduk himbauan agar masyarakat tidak menggunakan jasa penukaran uang dipinggir jalan.

“BI mengapa memasang spanduk himbauan itu, tentunya agar masyarakat menukarkan uangnya di tempat yang resmi, sehingga tidak ada biaya apapun,” katanya.

Selain itu, jika masyarakat menukarkan uang di tempat resmi tentunya akan terhindar dari berbagai masalah, salah satunya peredaran uang palsu.

Jadi kita berupaya agar masyarakat memahami resikonya, membeli uang baru di pinggir jalan tentu ada resikonya. Maka dari itu pilihlah tempat resmi,” pungkasnya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed