oleh

Jasa Marga Selenggarakan Khitanan Masal 76 Anak di Koridor Regional JabodetabekJabar

RJN, Jakarta – Sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan di koridor jalan tol, Regional JabodetabekJabar yang di inisiasi oleh Badan Kerohanian Islam (BKI) menyelenggarakan Khitanan Masal, pada 26 Desember 2019 yang bertempat di kantor PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar di Cililitan.

Khitanan Masal ini diikuti oleh 76 anak dari beberapa daerah di Wilayah Jakarta Timur. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan BKI sebagai wujud komitmen dan perhatian perusahaan kepada masyarakat, khususnya di sekitar ruas tol Dalam Kota dan Jagorawi. Melalui program ini, Jasa Marga membantu mewujudkan keinginan para orangtua dan anak yang sudah menginginkan untuk dikhitan, namun terkendala biaya.

Pada kegiatan ini BKI bekerjasama dengan Rumah Sunatan (www.rumahsunatan.com) dengan menyediakan 4 orang dokter, 4 orang asisten dokter, serta 2 orang tenaga pendukung.

Antusiasme orang tua dan anak-anak sangat tinggi, hal ini disampaikan oleh Hayadi salah satu orangtua dari peserta, “Kami sekeluarga sangat senang sekali anak saya bisa ikut Khitanan Masal di Jasa Marga, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Jasa Marga, semoga acara ini tetap dapat dilakukan dimasa yang akan datang”, ujarnya. Para peserta yang dikhitan, juga mendapat bingkisan berupa tas dan peralatan sekolah, perlengkapan khitan berupa baju koko, kain sarung dan peci, serta fasilitas kontrol gratis di Rumah Sunatan.

Dalam sambutannya Reza Febriano, Regional JabodetabekJabar Division Head, menyampaikan “Selain kepedulian terhadap lingkungan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin di Jasa Marga, tahun lalu ada 50 peserta, tahun ini meningkat menjadi 76 peserta.”

Reza juga menambahkan, “Kita doakan bersama, semoga anak-anak kita menjadi anak yang sholeh, cerdas, dan berbakti untuk Bangsa dan Agama, doakan juga semoga ke depannya, Jasa Marga dapat berbuat lebih baik dan lebih banyak lagi.”

“Khitan itu penting dan sangat bermanfaat bagi kesehatan, bukan hanya seorang muslim, tapi khitan disarankan juga dilakukan oleh semua orang, agar menjaga kita tetap bersih dan sehat,” tambah dokter Sofyan dari tim Rumah Sunatan, dalam penyuluhannya.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed