Diet Dengan Jus Berikan Dampak Negatif Untuk Kesehatan

  • Whatsapp

RJN, Kesehatan– Membuat jus adalah salah satu cara untuk mengkonsumsi nutrien dalam jumlah yang banyak tanpa harus mengkonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang besar.

Dalam beberapa tahun terakhir, diet dengan mengkonsumsi jus menjadi kebiasaan yang populer di masyarakat, meski khasiatnya yang masih terbilang kontroversi.

Pada umumnya, diet yang dilakukan orang yang ingin menurunkan berat badan yang tidak diingankan adalah dengan menghindari konsumsi kalori. Ada yang mampu tahan seharian hanya dengan mengkonsumsi jus, ada juga yang tahan hingga berminggu-minggu.

Seperti dilansir Authority Nutrition, belum ada penelitian resmi yang mendukung teori bahwa mengkonsumsi jus mampu menurunkan berat badan seseorang, khusunya dalam waktu yang lama.

Memang beberapa bukti menunjukan bahwa mengkonsumsi jus dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat, namun sayangnya hal ini tidak bertahan lama.

Diet dengan jus, dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan yang disebabkan oleh pembatasan kalori yang ketat, khususnya ketika dilakukan dalam waktu yang cukup lama.

Dan akibat pembatasan kalori yang ketat ini, kerap kali membuat orang-orang gagal mempertahankan diet ketat yang telah dilaluinya dan justru berakhir dengan kembalinya berat tubuh mereka.

Intinya, mengkonsumsi jus mungkin efektif dalam menurunkan berat badan, hanya saja dampaknya tidak sebanding dengan manfaatnya.((red/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *