oleh

Desa Lemahabang Kulon Termasuk Desa Maju Ini Kata Kuwu di Cirebon

RJN, CirebonĀ – Pemerintah Desa dan Masyarakat Lemahabang Kolun Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon kini bisa berbangga hati dengan masuknya nama Desa Lemahabang Kulon ke dalam daftar salah satu Desa Maju yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat pada akhir tahun 2018 lalu.

Kami dari Pemerintah Desa Lemahabang Kulon sangat bersyukur dengan masuknya Desa kami menjadi salah satu Desa yang dianggap maju oleh Pemda Cirebon. Ujar Rudiana Kuwu Lemahabang Kulon kepada rakyatjabarnews.com, Senin (7/1/2019).

Rudiana menambahkan selama 3 tahun menjabat sebagai Kuwu di Lemahabang Kulon dirinya mencoba menerapkan sistem pemerintahan yang pro masyarakat sehingga dalam pembangunan infrastructure dan SDM mendapatkan dukungan dari setiap element.

“Alhamdulillah masih ada waktu 3 tahun kedepan dalam masa bhakti untuk masyarakat, kami disini mencoba memberikan pelayanan pada masyarakat melalui program yang datangnya dari masyarakat dan untuk masyarakat kami. Contohnya dalam pembangunan kami melibatkan masyarakat sebagai padat karya, “jelasnya.

Lebih lanjut Rudiana mencontohkan permasalahan sampah sudah mulai dapat ditanggulangi dengan program TPST yang pertama di Kecamatan Lemahabang, selain itu banyak program pemberdayaan yang mendapatkan sambutan positif.

“Kami memiliki program khusus untuk Ibu Hamil, balita, anak yatim dan piatun serta kaum dhuafa, setiap tahun kami rutin memberikan santunan dan khusus untuk calon generasi muda kami, Ibu hamil juga diberikan bantuan susu untuk ibu hamil, “paparnya.

Sedangkan pada saat mengkonfirmasi pada Kasi Ekbang Kecamatan Lemahabang, Bahrun membenarkan jika dari 13 Desa yang ada diwilayah Lemahabang terdapat 3 Desa yang masuk sebagai Desa Maju yaitu Desa Lemahabang Kulon, Picungpugur dan Cipeujeh Kulon.

“Memang benar Desa Lemahabang Kulon itu masuk ke dalam salah satu Desa Maju, daftar ini di keluarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon pada saat rapat di salah satu Hotel di bilangan Tuvarep, “tandasnya.(ymd/rjn)

Komentar

News Feed