oleh

Bejo Deklarasi Dukung Jokowi Ma’ruf di Cirebon

RJN, CIREBON– Konstelasi politik Pilpres 2019 semakin memanas setelah Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi mendaftar ke KPU pusat menjadi bakal calon presiden dan wakil presiden 2019-2024.
Bahkan, digadang-gadang, kondisi  tersebut semakin memanas ketika diduga ada oknum atau segelintir orang menghembuskan isu, yang disinyalir mengganti sistem Pancasila dengan ideologi lain.
Untuk meredam dan mengantisipasi keadaan tersebut, Relawan Jokowi atau Bejo Cirebon mendeklarasikan diri untuk merawat NKRI serta mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai presiden RI 2019-2024 mendatang.
“Jokowi adalah calon Presiden yang tepat tahun 2019. Dan Wakilnya KH Ma’ruf Amin, adalah sosok ulama besar yang dapat menyatukan umat atau masyarakat dari isu-isu agama,” ujar Arjaya Mangkunegoro, ketua Bejo Cirebon, Minggu (16/9/2018).
Dikatakan Arjaya, saat ini kondisi politik harus diselamatkan karena lebih lanjut dapat berdampak besar seperti penggunaan isu SARA yang dapat dipakai oleh seorang oknum atau golongan yang tidak bertanggungjawab.
“Soalnya, tagar #2019GantiPresiden pernah digunakan di wilayah Timur Tengah dan hasil dari itu negara tersebut hancur dan perang antar warga negara,” ungkapnya.
Sementara, Sekertaris Bejo Cirebon, Sya’durofik, mengungkapkan dengan hadirnya Bejo deklarasi di Cirebon diharapkan memberi manfaat kepada masyarakat seperti politik santun dan merawat NKRI agar tidak diganti dengan sistem lain.
“Adapun ke depannya, kami akan ajak dan edukasi masyarakat tentang politik santun sekaligus mensosialisasikan visi dan misi Jokowi-Ma’ruf,” ujarnya.
Selain itu, tokoh ulama Cirebon, KH Bunyamin, menuturkan dukungannya pendeklarasian Bejo untuk menyelamatkan NKRI dari penggantian ideologi lain dan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden 2019-2024 mendatang.
“Saya sebagai santrinya Kyai Maruf amin, terpanggil dan berkewajiban untuk memenangkan beliau yang kini  berpasangan dengan Pak Jokowi,  yang notabennya berhasil membangun negara dan harga diri  bangsa Indonesia di mata dunia bukan di mata lawan politiknya” ungkap Dewan Penasehat Bejo Cirebon ini.
Deklarasi Bejo Cirebon juga, dihadiri ketua Bejo Cirebon, Arjaya Mangkunegoro dengan Sekertarisnya Sya’durofik, Dewan Penasihat Bejo KH Bunyamin, tokoh agama, masyarakat, pemuda, pengusaga dan praktisi hukum, yang berlangsung di salah satu rumah makan Kabupaten Cirebon, Minggu (16/9/2018). (hmd/RJN)

Komentar

News Feed