oleh

Asyiknya di Pekan Raya Kuningan 2019

RJN, Kuningan– Pekan Raya Kuningan (PRK) 2019 siap digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-521 tahun Kabupaten Kuningan, 1-10 September 2019. Pekan Raya Kuningan tahun ini dipusatkan didalam area Terminal Tipe A Kertawangunan Kabupaten Kuningan.

Bahkan daya tampung stand pameran di area PRK saat ini lebih banyak ketimbang tahun lalu, yakni mencapai 200 lebih. Sehingga menjadi ruang pemberdayaan pelaku UMKM, khususnya diprioritaskan bagi warga Kabupaten Kuningan.

“Karena ini hajatnya warga Kuningan, kami prioritaskan pelaku UMKM dari warga Kabupaten Kuningan. Harga stand kami berikan mulai dari Rp1,7 juta hingga Rp8,5 juta,” kata Direktur PDAU Kuningan Imam Rozali MT didampingi Kabag Pemasaran dan Kerjasama PDAU Slamet Riyanto kepada awak media, Jumat (30/8).

Dijelaskan, kegiatan PRK dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kuningan nomor 003/KPTS.99-Diskominfo/2019 tertanggal 26 Maret 2019, tentang pembentukan panitia PHBN dan Hari Jadi Kuningan ke-521 tahun 2019. Khusus bidang kegiatan pameran pembangunan, sebagai seksi kegiatan diberikan penuh kepada Direktur PDAU.

“Tahun ini kita sediakan Hall Indoor VIP AC ukuran 3×3 meter dengan harga Rp8,5 juta dan totalnya ada 64 booth. Lalu tenda sarnafil ukuran 3×3 meter jumlahnya 96 tenda dengan harga Rp5 juta, tenda sarnafil ukuran 5×5 meter harganya Rp8,5 juta jumlah 8 tenda, dan tenda ukuran 1,5×1,5 meter harga Rp1,7 juta dengan jumlah yang cukup banyak,” sebutnya.

Menurutnya, peringatan Hari Jadi Kuningan layak diperingati sebagai momentum sejarah dengan pelaksanaan diisi berbagai kegiatan positif. Salah satunya yakni melalui PRK atau dulu dikenal pameran pembangunan, sebagai rangkaian peringatan Hari Jadi Kuningan.

“Kegiatan akan dibuka pada 1-10 September 2019 di Terminal Kertawangunan. Event ini sebagai media ajang promosi produk-produk unggulan, mulai dari stand pemerintahan, perusahaan swasta sampai pameran kreatifitas dan inovasi hasil karya masyarakat Kuningan khususnya produk-produk UMKM,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi annual event dan akhirnya bisa ditindaklanjuti dengan menjadi wadah bagi semua kalangan masyarakat Kuningan agar terus berkarya dan berprestasi.

“Nanti juga diisi perlombaan bagi anak usia dini seperti lomba mewarnai tingkat PAUD dan TK, Kuningan Musik Festival, Dance Competition, hingga lomba Da’i Cilik. Kita juga akan datangkan artis ibukota seperti Charly Van Houten, Sembilan Band, dan Rama Eru,” pungkasnya.

(red/rjn)

Komentar

News Feed