AKBP Suhermanto Tegaskan Akan All Out Menjaga Keamanan di Wilayah Hukum Polres Cirebon Kabupaten

oleh -
Kapolres Cikab menggelar Deklarsi Damai Bersama Parpol, Ormas, LSM Di Cirebon Provinsi Jawa Barat

RJN, Cirebon – Banyak inovasi yang telah dilakukan jajaran Polres Cirebon Kabupaten (Polres Cikab) dalam rangka menjaga Kamtibmas dalam kehidupan sehari hari di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon (Polres Cikab).

Seperti yang diungkapkan oleh AKBP Suhermanto dalam acara Deklarasi Damai bersama mengahadapi pileg dan pilpres yang dihadiri para perwakilan pengurus Partai politik, Tokoh masyarakat, Agama, Pemuda, Ormas, LSM se wilayah Kabupaten Cirebon Timur serta dihadiri oleh Bupati Cirebon dan unsur Jajarannya.

AKBP Suhermanto meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi yang belum tentu benar karena akan menimbulkan ketidak kondusifan ditengah masyarakat.

“Kami minta agar masyarakat tidak me share berita Hoax atau berita yang belum tentu kebenarannya,” ungkapnya pada rakyatjabarnews.com sesuai acara deklarsi damai di Hall SMK Muhamadiyah Lemahabang, Kamis (13/9/2018).

Menurut AKBP Suhermanto untuk menjaga kondusifitas ditengah masyarakat Polres Cirebon telah melangkah dalam beberapa program innovativ, seperti halnya program anak asuh bhabinkamtibmas, dimana ada sebanyak 363 anak asuh dari bhabinkamtibmas guna menjaga komunikasi dengan masyarakat yang kurang mampu di setiap desa.

“Kami di Cirebon memiliki anak asuh Bhabinkamtibmas dengan tujuan untuk menjalin komunikasi yang harmonis dengan masyarakat kurang mampu,”ujarnya.

Ada juga program pembinaan Polisi Cilik yang dibina oleh Satlantas Polres Cirebon, kerana angka kecelakaan lalu lintas di Cirebon cukup tinggi sehingga perlu ada inovasi untuk mencegah dari umur sedini mungkin.

“Guna mengantisifasi lakalantas yang sangat tinggi, kami juga memiliki program Polisi Cilik agar dari sedini mungkin masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas,”ujarnya.

Selain itu pihak Polres juga membuat Aplikasi Android Sigabon untuk melaporkan segala kejadian untuk melaporkan ke pihak kepolisian dan polisi terdekat akan segera datang untuk membantu masyarakat.

“Kami siapkan aplikasi sigabon dan bisa diunduh di playstore, nantinya masyarakat bisa melaporkan melalui aplikasi secara online dan akan di respon oleh pihak kepolisian terdekat seperti aplikasi gojek,”paparnya.

Masih menurut AKBP Suhermanto selain itu pihak Polres Cirebon juga akan menerjunkan 150 anggota kepolisian kesetiap Kecamatan dalam rangka menyerap aspirasi permasalahan sosial dan lain lain.

Lanjut, kami juga mengajak masyarakat menjaga persatuan dan kesatuan ditengah maraknya paham radikalisme dan terorisme, dengan harapan masyarakat berkontribusi dalam menjaga ketertiban dan keamanan jelang dilaksanakan pileg dan pilpres pada tahun 2019.

Masih menurut AKBP Suhermanto untuk saat ini kondisi di Cirebon Kondusif dan Deklarsi Damai seperti ini akan digelar juga di Wilayah Barat dan Tengah serta akan ada juga Deklarasi tingkat Kabupaten,”tandasnya. (ymd/RJN)

Comment