Demokrat Indramayu Bagikan Masker, Imbau Warga Diam di Rumah

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Partai Demokrat mengimbau pada kader serta masyarakat untuk turut serta dalam mencegah penularan virus covid 19 atau corona dengan cara berdiam di rumah serta menjaga pola hidup sehat.

Hal ini selaras dengan kebijakan pemerintah yang meminta masyarakat untuk tidak berkumpul dan berdiam di rumah sebagai pencegahan virus corona.
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

mengintruksikan pada seluruh jajaran pengurus di pusat daerah maupun kader untuk menggunakan secara masif memerangi corona dan mendukung sepenuhnya penanganan corona oleh pemerintah. “Partai Demokrat

mendukung segala upaya pemerintah dalam menangani virus covid 19 ini, karena ini merupakan wabah pandemi global, sehingga kita harus bahu membahu menanganinya, ” Katanya.

Sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid 19, pihaknya pun meminta agar masyarakat untuk berdiam di rumah untuk segala aktifitas.

“Sementara kita beraktifitas di rumah dulu, untuk mencegah dan merebaknya penularan virus corona, ” kata pria yang akrab disapa AHY ini dalam siaran rilisnya.

Almuni Akmil Magelang inipun mengajak pada kadernya agar menjaga pola hidup sehat dengam rajin mencuci tangan memakai sabun atau hand sanitizer serta jika pulang dari keluar rumah, maka sebaiknya tak langsung bersentuhan dengan anak atau istri melainkan mandi dan pakaian langsung dicuci.

“Harus jaga pola hidup sehat minum vitamin jika harus keluar rumah minimal harus jaga jarak 1 meter, ” Kata putra sulung presiden ke-6 SBY ini.

Jika ada yang mengalami flu dan batuk disertai demam maka sebaiknya untuk memeriksakan ke dokter atau puskesmas maupun di layanan covid daerah setempat. “Jika sedang merasa tak enak badan maka bisa mengisolasi diri, ” pintanya.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Indramayu Ir H Sri Budiharjo Herman MIPol memberikan bantuan hand sanitizer dan masker ke masyarakat. Pria yang akrab disapa SBH ini mengungkapkan, virus corona yang sudah mulai menyebar di Indonesia termasuk di Cirebon tentunya masyarakat harus menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah yakni berdiam di rumah tak banyak bepergian.

Sebagai antisipasi jika bepergian, maka tangan pun mesti steril sehingga dibutuhkan hand sanitizer guna mencegah penularan virus.
“Kami bagikan masker dan hand sanitizer gratis ke masyarakat sebagai upaya mencegah corona, ” ujar pria yang biasa disapa SBH, kemarin.

Dikatakan, pihaknya membagikan ratusan masker dan hand sanitizer ke masyarakat Cirebon dan Indramayu guna mencegah penularan virus corona atau covid 19. Selain hand sanitizer pihaknya pun akan memberikan beberapa masker. karena langkanya masker dan hand sanitizer pihaknya mengaku tak bisa membantu banyak yang dibagikan ke masyarakat.

“Yang terpenting ikuti anjuran dari pemerintah untuk berdiam di rumah,” terangnya.

Dijelaskan, saat ini masyarakat sedang membutuhkan dan edukasi agar hidup sehat seperti sering mencuci tangan pakai sabun Memekai hand sanitizer dan tetap berada di rumah. Bahkan jika berkendara dan sedang flu sebaiknya memakai masker.

(gie/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *