Yossi Irianto Mantapkan Diri Maju di Piwalkot Bandung

oleh -
Yossi Irianto
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bandung – Yossi Irianto akhirnya muncul sebagai nama terakhir dalam bursa konvensi Partai Demokrat untuk penjaringan Calon Walikota Bandung 2018-2023. Yossi datang mengembalikan formulir ke Kantor DPC Partai Demokrat Jl. Terusan Jakarta No. 182 bersama dengan para pendukungnya.

Nama Yossi memang santer dikabarkan akan maju dalam kontestasi Piwalkot Bandung 2018. Bahkan, sejumlah partai politik pun sudah melakukan komunikasi politik kepadanya. Namun, dipilihnya Partai Demokrat menurut Yossi lantaran dirinya tertarik dengan sistem konvensi.

”Bagi saya partai adalah mitra sehingga saya memerlukan dukungan. Dengan partai lain juga sama terlebih lagi dengan Golkar. Saya tertarik ke Demokrat karena mereka menyelenggarakan konvensi. Tapi keputusan sepenuhnya saya serahkan kepada DPP,” ujarnya mengutip PRFM, Senin (10/7/2017).

Yossi menjelaskan, keikutsertaannya pun tak lepas dari restu keluarga dan juga Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Bahkan, lanjut Yossi sebelum dirinya mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat sempat bertemu dengan Emil untuk meminta restu.

Menurutnya, Emil sangat mendukung keputusan dirinya maju dalam Konvensi partai Demokrat ini. Yossi menuturkan, niatan dirinya maju dalam bursa cawalkot Bandung 2018 lantaran ingin melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan sebelumnya.

“Hidup adalah pilihan yang harus dipahami jabatan apapun itu bukan tujuan tapi bagian sasaran dalam rangka pengabdian pada masyarakat. Saya direstui oleh Kang Emil dan beliau sangat respect karena visi kami tidak ada yang bersebrangan. Ada tahapan-tahapan dan proses yang harus saya jalankan. Jadi bagi saya hal ini ingin menguji kepahaman yang saya miliki. Dan tentunya ada ruang dalam konvensi Demokrat ini,” tukasnya.(asp/rjn)

Comment