Spanduk Bukan Ukuran Kemenangan Caleg

oleh -
H. Anwar Musyadad, S.H. Ketua DPC PPP Kabupaten Bekasi.

RJN, Bekasi – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bekasi, Anwar Musyadad angkat bicara terkaitnya maraknya spanduk atau baliho bertebaran merusak pemandangan jalan.

“Kalau memang semakin banyak spanduk dan baliho bertebaran membuat menang. Kita akan cetak sebanyak-banyaknya,”ujarnya sambil tersenyum.

Menurutnya banyaknya spanduk yang dipasang calon legislatif (caleg) tidak bisa menjadi tolak ukur untuk kemenangan sang calon. “Yang jelas spanduk dan baliho bukan tolak ukur kemenangan. Karena masyarakat bukan nyoblos spanduk,”ungkapnya.

Pria yang kini maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Bekasi daerah pemilihan (dapil) II yang meliputi Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung ini mengaku belum banyak menyetak spanduk bergambar dirinya.

“Belum cetak. Kalaupun ada itu support dari sahabat-sahabat aja.Kalaupun nyetak ya ga usah besar-besar. Karena spanduk sebatas informasi saja,”paparnya.

Disinggung mengenai banyaknya spanduk yang menyalahi aturan. Anwar menghimbau para caleg PPP untuk dapat cermat dalam memasang spanduk.

“Peraturan dibuat sedemikian rupa agar pemilu berjalan tertib dan kondusif. Sebagai peserta mau tidak mau ya harus mengikuti peraturan itu,”katanya.

Ia berharap para caleg dapat menyusun strategi yang kreatif dalam melakukan sosialisasi dan tidak hanya terjebak pada baliho dan spanduk.(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment